IndoXXI Ditutup, Ini Tarif Layanan Streaming Legal Di RI

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
30 December 2019 13:04
IndoXXI akan ditutup karena melanggar aturan HAKI. Di Indonesia sejatinya ada beberapa layanan streaming legal. Simak harganya di sini!
Jakarta, CNBC Indonesia - Demi pemberantasan pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memiliki fokus untuk menutup semua situs streaming ilegal di Indonesia, salah satunya IndoXXI.

Website streaming film ilegal dinilai banyak pihak memang merugikan bagi Indonesia karena film masuk tanpa membayar pajak dan tidak mendatangkan penghasilan bagi pembuatnya.


Oleh karena itu, berikut beberapa aplikasi atau layanan streaming yang legal beroperasi di Indonesia :


1. MaxStream

Ini adalah layanan streaming video yang dihadirkan Telkomsel untuk pelanggan. Di sini bisa menikmati berbagai layanan streaming video, paling baru adalah HBO Go.

Mengikuti tren, MaxStream mulai menyuguhkan konten original. Untuk menikmati layanan ini, kamu bisa membayar mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 60 ribu, sudah termasuk pulsa akses.

2. VIU

VIU banyak digandrungi karena merupakan layanan streaming yang menayangkan banyak film atau drama Korea dan asia lainnya. Serta, mereka juga memiliki konten original buatannya.

Kamu bisa menikmati konten Viu secara gratis. Tapi bila mau menikmati konten premium baiknya pilih paket premium dengan harga Rp 30.000 (sebulan) hingga Rp 200 ribu (setahun).

[Gambas:Video CNBC]

HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading