Ini Cara Menambahkan Titik Jemput & Tujuan di Aplikasi Grab

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
19 December 2019 13:08
Ini cara mudah menambahkan tempat tujuan anda di aplikasi Grab.
Jakarta, CNBC Indonesia- Adanya layanan ride hailing bisa menjadi solusi transportasi sehari-hari. Pengguna bisa dengan mudahnya menentukan jenis kendaraan, cara pembayaran, dan tempat tujuan yang dikehendaki melalui aplikasi.

Meski demikian, jika lokasi tidak terdeteksi oleh aplikasi, pengguna akan kesulitan menentukan titik tujuan. Ada kemungkinan lokasi yang disediakan masih jauh dari tempat tujuan pengguna layanan ride hailing.

Mengatasi hal ini, salah satu operator ride hailing terbesar di Asia Tenggara, Grab menyediakan solusi di mana pengguna bisa menambahkan lokasi sendiri. Hal ini bisa dilakukan jika lokasi tujuan tidak terdeteksi di aplikasi Grab.


Ini cara mudah menambahkan tempat tujuan anda di aplikasi Grab seperti dikutip dari detikcom:


1. Buka aplikasi Grab lalu telusuri aplikasi dan temukan kolom "Fitur-fitur perjalanan Grab".

2. Klik kolom "Fitur-fitur perjalanan Grab". Dalam fitur ini terdapat sejumlah sub fitur, salah satunya adalah fitur "Penambahan Lokasi".

3. Klik link yang bertuliskan "di sini", nantinya pengguna akan diarahkan untuk mengisi formulir pendek seperti alamat email dan nama.

4. Setelah itu kamu juga diminta untuk mencentang salah satu opsi yang tersedia seperti menambah titik lokasi baru, perbarui nama titik lokasi, atau hapus titik lokasi.


5. Setelah memilih menambah titik lokasi, selanjutnya kamu tinggal melengkapi nama titik antar atau jemput (blok/no. rumah, nama kompleks, dan/atau nama jalan). Contoh: B5/4, Kompleks DKI, Jalan Bunga.

6. Yang terakhir pengguna tinggal memasukkan lokasi pada peta, dan melampirkan foto atau screenshot titik lokasi pada peta, kemudian klik 'kirim'.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, titik lokasi yang kamu tuju akan terdaftar dan terdeteksi oleh aplikasi Grab. Mudah bukan?

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading