Mau Bantu Teman Disabilitas? Cukup Donasi Pakai GrabRewards

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
03 December 2019 20:43
Mau Bantu Teman Disabilitas? Cukup Donasi Pakai GrabRewards Foto: Grab dalam acara program
Jakarta, CNBC Indonesia- Grab Indonesia bekerjasama dengan Jangkau untuk penyaluran donasi menggunakan GrabRewards. Mulai hari ini, pengguna Grab dapat menukarkan poin GrabRewards dan menyumbang ke Jangkau.

Jangkau adalah platform online nirlaba yang mengumpulkan dana untuk membantu memenuhi kebutuhan aksesibilitas manula dan anak-anak yang memerlukan.

"Jangkau bisa membantu untuk membelikan kursi roda, tongkat dan peralatan disabilitas lainnya. Grab Rewards bisa didonasikan untuk Jangkau," kata Managing Director Grab Indonesia, Neneng M Goenadi saat ditemui dalam perayaan Hari Disabilitas Internasional di The Westin, Jakarta, selasa (3/12/2019).



Pengguna Grab dapat menyumbang Rp 5 ribu untuk setiap 200 poin GrabRewards. Sementara untuk Rp 10 ribu untuk setiap 400 poin.

Sebagai bagian dari komitmen GrabforGood Indonesia, Grab mengembangkan program "Mendobrak Sunyi" untuk memberikan lebih banyak peluang bagi komunitas penyandang disabilitas. Pertama melalui kualitas layanan mitra pengemudi tuli agar komunikasi tetap berjalan dengan baik.

Selanjutnya menjangkau komunitas disabilitas di luar teman tuli. Grab juga melakukan kerjasama dengan organisasi baru untuk peningkatan kualitas layanan. Adapun kerjasama yang dijalin Grab antara lain dengan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI).

Grab juga memperluas layanan melalui GRabGerak untuk mobilitas tanpa batas. Bulan ini, Grab memperluas layanan GrabGerak ke dua kota yaitu Medan dan Semarang. Adapun GrabGerak pertama kali diluncurkan pada 2018 di Jakarta.

Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI), Gufroni Sakaril mengatakan, kurangnya kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk mandiri secara ekonomi merupakan masalah yang masih dihadapi di Indonesia.

Para penyandang disabilitas masih kesulitan dalam memasuki dunia kerja karena kurangnya materi komunikasi non-verbal untuk penyandang disabilitas sensorik rungu, tidak adanya akses mobilitas yang memadai di banyak fasilitas umum dan transportasi publik, serta terbatasnya kesempatan kerja yang inklusif.

"Kami mengapresiasi Grab yang telah merangkul penyandang disabilitas ke dalam platform mereka dengan berbagai kesempatan bergabung sebagai mitra, dan dengan mendukung upaya kami melalui kampanye donasi di GrabRewards. Kami percaya ini adalah langkah penting bagi Indonesia untuk mewujudkan masyarakat yang inklusif dan toleran," ujarnya.


(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading