WhatsApp Tiru Telegram, Hadirkan Fitur Hapus Pesan Otomatis

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
02 December 2019 14:44
WhatsApp Tiru Telegram, Hadirkan Fitur Hapus Pesan Otomatis Foto: Logo Whatsapp (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp sedang mengujicobakan fitur baru untuk penggunanya. Fitur tersebut adalah menghapus pesan secara otomatis setelah beberapa waktu. Fitur ini sudah hadir lebih dulu di Telegram.

Mengutip WABetaInfo, Senin (2/12/2019), daam versi beta terbaru 2.19.348, fitur tersebut diberi nama Delete Messages yang berlaku pada Group chatting. Untuk mengaktifkannya pengaturannya akan ada di Contact Info atau Group Settings.


Akan ada 6 opsi untuk menghapus pesan secara otomatis. Yakni, tidak mengapus pesan sama sekali, setelah satu jam dikirimkan ke group chatting, setelah satu hari setelah dikirimkan.



Ada juga opsi setelah satu minggu pesan dikirim, setelah satu bulan dan setelah satu tahun setelah dikirimkan. Fitur baru ini juga akan didukung oleh mode gelap atau dark mode.

WhatsApp Tiru Telegram, Hadirkan Fitur Hapus Pesan OtomatisFoto: Fitur hapus pesan otomatis WhatsApp (Doc. WABetaInfo)

Patut dicatat fitur ini masih tersedia dalam versi beta. Artinya, hanya mereka yang mendaftar dan ikut dalam program Google Play Beta Program yang bisa mengujicobakan fitur ini.

Belum diketahui kapan fitur ini akan dikirimkan ke WhatsApp versi terbaru. Update fitur terbaru yang diluncurkan WhatsApp adalah fingerprint untuk membuka WhatsApp dan pembaruan baru yang diluncurkan adalah penggunaan logo baru "From Facebook".

WhatsApp Tiru Telegram, Hadirkan Fitur Hapus Pesan OtomatisFoto: Doc.WABetaInfo


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading