Dinyatakan Ilegal & Terlarang, Binomo Malah Bikin Situs Baru!

Tech - Arif Budiansyah, CNBC Indonesia
25 November 2019 16:22
Dinyatakan Ilegal & Terlarang, Binomo Malah Bikin Situs Baru!
Jakarta, CNBC Indonesia - Binomo, sebuah broker trading online yang secara resmi telah dicap ilegal oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Kementerian Perdagangan, kini kembali berulah.

Sebelumnya telah diketahui, Kepala Bappebti Kemendag Tjahya Widayanti, menegaskan situs Binomo belum mempunyai legalitas sehingga tak dibolehkan beroperasi.

Bappebti sendiri telah mengeluarkan rilis pada bulan Oktober 2019, yakni ada 58 domain situs entitas ilegal di bidang perdagangan berjangka komoditi, yang salah satunya adalah Binomo.com dan Binomo.net.


Dilansir dari detik.com, (25/11/2019), walaupun dua situsnya telah diblokir, kini Binomo kembali hadir dengan situs yang baru, yaitu Binomo.org.

Tjahya pun tidak akan diam dan akan sigap untuk menindaklanjuti Binomo dengan melakukan pemblokiran kembali.

"Berdasarkan pemantauan dari Bappebti pada hari Sabtu, 23 November 2019 diketahui bahwa masih terdeteksi Binomo dengan menggunakan domain binomo.org," ujar Tjahya.



Sepanjang tahun 2019, Bappebti total telah memblokir 199 domain situs entitas ilegal. Menurut dia, entitas-entitas tersebut biasanya menawarkan investasi berkedok forex dengan menjanjikan keuntungan tetap atau fixed income di luar kewajaran dalam bentuk paket-paket investasi seperti Paket Silver, Gold, Platinum dan sebagainya untuk menarik calon korbannya.

"Selain itu juga terdapat entitas yang melakukan kegiatan selayaknya pialang berjangka dengan menjadi Introducing Broker (IB) dari Pialang Luar Negeri," kata Tjahya seperti dikutip dari siaran pers Kemendag, Senin (25/11/2019).

Sampai saat ini, Senin, (25/11/2019) pukul 15:36 WIB, penulis telah menghubungi kontak Binomo melalui email yang tertera di websitenya untuk meminta konfirmasi lebih lanjut. Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pengelola Binomo.
(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading