Jadi Stafsus Jokowi, Belva Tak Lepas Jabatan CEO Ruang Guru

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
21 November 2019 19:24
Jadi Stafsus Jokowi, Belva Tak Lepas Jabatan CEO Ruang Guru
Jakarta, CNBC Indonesia - Chief Executive Officer (CEO) Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara secara resmi didapuk sebagai Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah diperkenalkan kepada publik, Kamis (21/11/2019).

Belva menjadi satu dari tujuh milenial yang ditunjuk Jokowi sebagai staf khusus. Kepala negara bahkan sudah menaruh harapan tinggi kepada Belva dkk agar bisa memberikan masukan konkret di tengah perubahan dunia.

Meski demikian, Belva dipastikan akan tetap menjabat sebagi Direktur Utama Ruang Guru. Hal tersebut dipastikan oleh Iman Usman, salah satu pendiri Ruang Guru melalui cuitannya di media sosial.


"Selamat @AdamasBelva untuk penugasan barunya sebagai Staf Khusus Presiden @jokowi. Selama penugasan ini, Belva akan tetap menjabat dan menjalankan tugas sehari-harinya sebagai Direktur Utama di @ruangguru. Semoga amanah!," tulis Iman.


Belva, saat dipersilahkan Jokowi di Istana Merdeka untuk berbicara di depan media sempat mengungkap proses dirinya bertemu dengan Jokowi, hingga ditunjuk menjadi staf khusus presiden.

"Proses panjang. Saya dengan bapak Presiden sudah sering berdiskusi mengenai sektor pendidikan," kata Belva.

"Saya pernah diundang rapat terbatas di Istana Bogor pada 2017. Jadi sudah 2 tahun yang lalu dan sempat bertemu di kesempatan yang lain di ITB, acara Kemendikbud, jadi memang prosesnya panjang," tegasnya.


Belva mengaku cukup terkejut ketika ditunjuk Jokowi sebagai staf khusus. Kesempatan ini, kata dia, akan dimanfaatkan untuk memuluskan berbagai visi misi yang sudah disampaikan kepala negara.

"Ini merupakan suatu komitmen besar dari bapak presiden bahwa anak2 milenial ini ikut serta ke kebijakan publik yang tadinya apatis tidak boleh apatis lagi," jelasnya.

"Kami sektornya berbeda tapi ini amanah yang besar, kepercayaan yang besar dan kami akan bekerja sekuat kami untuk bisa deliver memenuhi ekspektasi bapak presiden dan kemajuan," kata Belva.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading