Langkah-langkah Agar Tak di-Invite ke Grup WhatsApp Aneh

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
07 November 2019 19:07
Langkah-langkah Agar Tak di-Invite ke Grup WhatsApp Aneh Foto: REUTERS/Dado Ruvic
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernah diundang ke grup chat WhatsApp yang tidak diinginkan tetapi sungkan untuk meninggalkan grup chat? Jika iya, kamu tak sendiri. Banyak pengguna WhatsApp yang mengalaminya. Tapi kini tidak akan terjadi lagi.

Sebab WhatsApp membuat pengaturan baru dalam fitur grup. Pengguna WhatsApp akan leluasa menentukan siapa saja yang bisa mengundang kamu ke dalam sebuah grup WhatsApp.


Pengaturan baru ini disematkan WhatsApp pada update (pemutakhiran) terbaru yang dilakukan pada 28 Oktober lalu. Dalam update terbaru itu, WhatsApp juga menghadirkan fitur fingerprint lock, membuka WhatsaApp dengan memindai sidik jari.


Untuk mengatur agar tidak diundang ke grup WhatsApp yang tidak diinginkan dengan cara masuk ke Setting atau pengaturan. Setelahnya ketuk Account dan masuk ke Privacy. Selanjutnya Grup.

Ada tiga pilihan yang tersedia. Pertama, everyone di mana siapa saja pengguna WhatsApp bisa mengundang Anda kedalam sebuah grup Chat. Kedua, my contacts di mana yang bisa mengundang adalah mereka yang ada dalam daftar kontak ponsel.

Ketiga, my contacts expect...opsi ini membolehkan mereka yang nomornya ada dalam daftar kontak ponsel mengundang Anda ke grup WhatsApp tetapi mereka yang diblokir tak akan bisa mengundang Anda ke grup chat.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading