Pertama Kali Rapat Dengan Komisi X DPR, Nadiem Makarim Gugup?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
06 November 2019 18:04
Pertama Kali Rapat Dengan Komisi X DPR, Nadiem Makarim Gugup?
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim bertandang ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) untuk membahas program kerja, Rabu (6/11/2019).

Nadiem Makarim mengatakan ini pertama kalinya ia mendatangi gedung DPR dan rapat kerja dengan Komisi X yang mengawasi Kemendikbud.


"Pertama, maaf kalau saya sedikit kaku-kaku, ini pertama kalinya saya masuk ke gedung ini. Jadi mohon maaf kalau saya sedikit kaku, sedikit gugup. Tapi ya sebagai representasi milenial di pemerintahan kabinet Jokowi, semoga saya tidak mengecewakan generasi saya," kata Nadiem, seperti dikutip dari detikcom.


Nadiem kemudian meminta jajaran Komisi X membantunya dalam menjalankan tugas sebagai menteri. Dia bahkan sempat meminta maaf karena hanya menyiapkan 1 lembar yang berisi rancangan kerjanya.

"Mohon bantuan Bapak-bapak, Ibu-ibu, untuk saya belajar. Saya baru di pemerintahan," ucap Nadiem. "Saya akan lakukan paparan, tapi mohon maaf sebelumnya, paparan saya mungkin sedikit berbeda, hanya 1 halaman yang akan saya sajikan dan saya akan bicarakan satu per satu."

Usai rapat, Nadiem menyampaikan kesannya menghadiri raker di DPR. Dia menyebut raker perdananya hari ini sebagai pengalaman yang unik.

"Mengenai raker pertama tadi. Ini pengalaman pertama saya, jadinya cukup unik," sebutnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading