Kolaborasi Grab & Booking.com, Permudah Turis Asing ke RI

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
31 October 2019 12:10
Kolaborasi Grab & Booking.com, Permudah Turis Asing ke RI
Jakarta, CNBC Indonesia- Mulai akhir 2019 pesan taksi online tidak harus memiliki aplikasi Grab saja. Sebentar lagi dengan aplikasi booking.com pun penggunanya bisa memesan layanan taksi online Grab.

Hal ini pun bisa memudahkan turis asing yang sedang berpelesiran dan tidak memiliki aplikasi Grab, terutama yang sedang berwisata ke Indonesia.

"Fitur ini memberikan perangkat yang mereka butuhkan untuk berpelesiran seperti turis lokal," ujar perusahaan dilansir dari Business Insider, Selasa (29/10/2019).


Setelah Singapura layanan ini juga bisa dinikmati di Indonesia dan Thailand pada akhir tahun, dan 2020 di Kamboja, Malaysia, Myanmar, Vietnam, dan Filipina.



Pengguna juga bisa memilih bahasa dan mata uang dan yang akan dipakai untuk membayar layanan ini. Untuk sementara layanan ini baru tersedia bagi pengguna iPhone.

Sebelumnya, Grab dan Booking.com telah menjalin kerja sama dengan menghadirkan fitur pemesanan hotel di aplikasi Grab. Layanan tersebut pun sudah bisa digunakan di Indonesia.

Untuk memberikan kemudahan, kini hal yang sama bisa dilakukan di aplikasi Booking.com yakni memesan layanan Grab.

Layanan ini juga bisa memudahkan turis asing yang berwisata ke Indonesia. Apalagi Grab juga telah memiliki Grab Toba, sebagai super destinasi wisata di Indonesia.

Dengan Grab Toba, para turis bisa menyewa kendaraan melalui aplikasi tanpa perlu khawatir.

Grab Toba merupakan kerja sama dengan Kementerian Pariwisata melalui Badan Pelaksana Otorita Danau Toba Dinas Pariwisata, yang akan melatih 300 mitra pengemudi GrabRent Toba untuk menjadi pemandu wisata.


Kerja sama ini juga diharapkan dapat menggenjot pengunjung dari dalam dan luar negeri dengan memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung di salah satu objek destinasi wisata super prioritas Indonesia.

"Melalui Grab Toba kami menawarkan layanan GrabRent yang sangat cocok bagi wisatawan di Danau Toba, yang membutuhkan sarana transportasi untuk ke beberapa tempat wisata sekaligus. Mitra pengemudi Grab Toba yang sudah mendapatkan pelatihan menjadi pemandu wisata," kata Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata belum lama ini.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading