Jadikah Alipay dan WeChat Kerja Sama dengan Bank BCA?

Tech - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
28 October 2019 17:05
Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan penjelasan mengenai kerja sama dengan Alipay dan WeChat. Kerja sama ini bakal digelar tahun depan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Manajemen PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memberikan penjelasan mengenai kerja sama dengan Alipay dan WeChat. Kerja sama ini bakal digelar tahun depan.

Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan BCA dan kedua dompet digital terbesar China ini masih terus memproses kerja sama secara teknis.


"Kita harap awal tahun depan, kuartal I, sudah bisa kerja sama," ujarnya dalam paparan kinerja keuangan BCA kuartal III-2019 di Jakarta, Senin (28/10/2019).


Jahja menambahkan dalam kerja sama ini BCA akan bertindak sebagai acquaring atau pihak yang mengelola dan memproses transaksi. BCA akan menyediakan mesin electronic data capture (EDC) yang bisa ditaruh di merchant di daerah wisata yang ada turis China.

"Jadi yang enggak bawa kartu kredit bisa payment ke EDC kita. Kita siapkan kerja sama ini di awal tahun dan mereka sebagai issuing (penerbit dompet digital)," jelas Jahja.

Asal tahu saja Alipay dan WeChat masuk ke Indonesia untuk menyediakan layanan keuangan bagi turis China. Untuk bisa memberikan layanan kedua dompet digital ini harus bekerja sama dengan bank BUKU IV atau BCA, BNI, BRI, Bank Mandiri, Bank Panin dan CIMB Niaga.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading