Zaman Sudah Digital, Menteri Jokowi Ini Masih Pakai SMS

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
18 October 2019 19:19
Zaman Sudah Digital, Menteri Jokowi Ini Masih Pakai SMS
Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan Sri Mulyani membeberkan salah satu rahasia yang selama ini disimpan dalam berkoordinasi dengan seluruh menteri yang berada di bawah kementerian koordinator kementerian keuangan.

Menurut dia, selama beberapa tahun bekerja sama seluruh koordinasi dapat dilakukan dengan mulus, lantaran hubungan antara seluruh menteri dapat dijaga dengan baik. Koordinasi tak hanya dilakukan dalam rapat koordinasi (rakor) yang kerap kali dilakukan menteri, namun juga kerap kali menggunakan fasilitas pesan singkat.

Namun, ada satu hal yang menarik, ketika seluruh menteri berkoordinasi menggunakan aplikasi pesan gratis, Sri Mulyani menyebut koordinasi dengan Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) harus dilakukan menggunakan SMS.




"Kalau koordinasi sama Pak Bas (Basuki) harus SMS, soalnya beliau satu-satunya menteri yang ga pake WA (Whatsapp)," kata Sri Mulyani sama tertawa terkekeh di Kementerian Koordinator Perekonomian, Jumat (18/10/2019).

Namun demikian, dia menyebut team work dilakukan oleh seluruh menteri di bawah Darmin Nasution sangat baik. Belum lagi seluruh menteri saling menghormati satu sama lain.

"Kita respect antar menteri karena masing-masingnya luar biasa sibuk. Kita semuanya team work saling pahami keterbatasan sisi waktu tapi bukan berarti keputusan ga bisa dibuat," imbuh dia.



[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading