Sulli F(x) Bunuh Diri & Sadisnya Nyinyiran Netizen Kpop

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 October 2019 17:51
Sulli F(x) Bunuh Diri & Sadisnya Nyinyiran Netizen Kpop
Jakarta, CNBC Indonesia - Penyanyi sekaligus aktris Korea Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, Senin (14/10/2019).

Meninggalnya Sulli menambah deretan panjang aktor dan aktris yang memilih bunuh diri di usia muda. Sulli meninggal di usia 25 tahun.

Di belantara KPop, Sulli dikenal sebagai aktris yang berpikiran bebas dan tak terlalu menjaga kelakuan dan tingkah lakunya. Hal ini membuatnya banyak mendapat serangan atau komentar negatif dari para netizen KPop lover yang terkenal menuntut kesempurnaan.



Salah satunya, ketika Sulli live Instagram di sebuah bar pada 17 September 2019. ketika itu ada seorang penggemar pria yang berusaha mendekatinya dan Sulli ketakutan.

Beberapa netizen memberikan komentar pedas soal ini.

"Jika kamu ketakutan, pensiun saja."

"Kamu minum alkohol di bar dan tidak dapat memperkirakan hal seperti itu akan terjadi?"

"Dia bilang dia penggemar. Apa yang perlu ditakutkan?," ujar netizen seperti dikutip dari Allkpop, Senin (14/10/2019).

Para pencinta KPop di Jepang juga menyerangnya. Penyebabnya, pada 14 Agustus lalu, dia memposting tentang Comfort Womens Memorial Day, sebuah aksi memperingati kekerasan seksual yang dilakukan tentara Jepang ketika menginvasi Korea Selatan.

Netizen Jepang menulis:

"Jangan pernah datang ke Jepang lagi."

"Jangan pernah datang ke Jepang. Kamu tak tahu Jepang memberikan uang ke Korea?," seperti dikutip dari Koreaboo.

Netizen juga sempat menyerang Sulli karena postingan foto dirinya dengan Hara. Foto tersebut menunjukkan kedua idola ini berpelukan dalam satu baju. Netizen menyerang postingan ini dengan sebutan lolita atau pencinta sejenis. Postingan ni kemudian dihapus, seperti dikutip dari Korea Portal.


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading