Viral Sulli F(x) Meninggal, Netizen Ungkap Penyebabnya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
14 October 2019 17:06
Viral Sulli F(x) Meninggal, Netizen Ungkap Penyebabnya
Jakarta, CNBC Indonesia - Sebuah kabar duka menyelimuti industri K-Pop. Penyanyi sekaligus aktris asal Korea Selatan, Choi Jin-ri atau yang lebih dikenal dengan nama Sulli, ditemukan tewas di kediamannya di kawasan Seongnam, Provinsi Gyeonggi, Seoul selatan, Senin (14/10).

Para netizen (warganet) tanah air pun menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya salah satu idola K-Pop tersebut. #Sulli dan #Meninggal pun menggema di twitter.


Salah satunya pemilik akun @hoopbili yang menyatakan menyesal tidak bisa melindungi Sulli.



Pemilik akun @jiunlui memberikan analisis kematian Sulli. Menurutnya Sulli tidak bunuh diri tetapi dibunuh oleh komentar jahat para netizen. Selama ini Sulli diserang secara konsisten pleh komen-komen negatif dari netizen.




Pemilik akun @ririjaehyun juga menyebut soal menyebut soal Sulli yang pernah merasa sedih di bully oleh para hater.


Berita meninggalnya sulit pertama kali dikabarkan oleh Kepolisian setempat. Menurut Polisi, perempuan berusia 25 tahun itu ditemukan tewas oleh orang dari agensinya, SM Entertainment sekitar pukul 15:21 waktu setempat. Mereka langsung melaporkan kasus itu ke polisi.

Sulli, yang memulai debutnya sebagai salah satu anggota girlband Kpop f(x), menangguhkan kariernya pada 2014 setelah mengalami serangan komentar dan rumor daring yang berbahaya dari warganet.


Setahun berikutnya, ia melanjutkan karirnya dan fokus pada akting setelah meninggalkan girlband yang sudah membesarkan namanya.Dalam perjalanan karir pasca keluar dari f(x), Sulli banyak tersandung kontroversi dan jatuh bangun dalam karirnya. 



(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading