Tak Cuma Instagram, Facebook Dark Mode Juga Segera Hadir

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
09 October 2019 15:40
Tak Cuma Instagram, Facebook Dark Mode Juga Segera Hadir Foto: Facebook (Reuters)
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook baru saja menggulirkan fitur dark mode di Instagram dan disambut baik oleh penggunanya. Kini, fitur ini kemungkinan akan hadir di aplikasi facebook di android.

Informasi ini dibocorkan oleh Jane Machun Wong, peneliti teknologi. Melalui blog pribadinya ia memaparkan adanya kode yang menunjukkan Facebook baru-baru ini mulai mengujicobakan dark mode dalam aplikasi seluler mereka.


"Dark mode ini tampaknya masih tahap awal pengembangan, dapat dimengerti. Untuk saat ini hanya beberapa bagian tertentu yang mendukung dark mode. Misalnya, tampil gelap di teks pada background gelap dan sebaiknya," tulisnya dalam blog pribadinya, seperti dikutip CNBC Indonesia dari 9to5Mac Rabu (9/10/2019).


Belum diketahui kapan fitur dark mode akan tersedia di aplikasi facebook. Namun bagi Jane Machun merupakan hal yang wajar bila facebook membutuhkan waktu untuk memperbaikin fitur dark mode dan tersedia secara keseluruhan.


Sebelumnya, pada April lalu fitur dark mode sudah tersedia untuk Facebook Messenger.

Dark mode kini lagi jadi tren. Banyak pengguna menuntut hadirnya fitur ini di aplikasi. Alasannya, fitur ini bisa menghemat daya baterai dan tidak menyakiti mata ketika lama menatap layar.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading