Sudah Masuk Tahap Beta, Ini 13 Calon Fitur Baru WhatsApp

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
28 May 2019 11:48
Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi berbagi pesan, WhatsApp telah menguji dan mengembangkan sejumlah fitur yang sudah masuk pada tahap beta.

Sementara sebagian besar fitur ini sedang dalam pengembangan, beberapa di antaranya diaktifkan dalam program beta. Dilansir dari Indian Express, Selasa (28/5/2019) berikut 13 fitur baru WhatsApp:


Iklan di Status WhatsApp



Tahun lalu, Wakil Presiden WhatsApp Chris Daniels mengkonfirmasi bahwa iklan akan masuk di dalam WhatsApp Status pada 2020. Fitur ini akan memiliki fitur iklan yang sama seperti 'saudaranya' yaitu Instagram Story dan Facebook Story. Ini menunjukkan bahwa iklan akan menjadi penghasil uang utama untuk platform pengiriman pesan tersebut.

Mode Gelap

WhatsApp telah mengerjakan Gelap untuk aplikasi Android dan iOS untuk beberapa waktu sekarang. Menurut sebuah laporan oleh WABetaInfo, perusahaan akan segera merilis Mode Gelap untuk semua pengguna Android segera. Rincian dari versi beta Whatsapp 2.19.82 mengungkapkan bahwa ia memiliki kode untuk Mode Gelap, yang dinonaktifkan untuk saat ini.

Dengan fitur Mode Gelap baru, pengguna WhatsApp akan dapat mengubah latar belakang aplikasi menjadi hitam, mirip dengan Mode Gelap YouTube dan Twitter. Ini akan memudahkan pengguna untuk mengobrol di lingkungan yang gelap.

Membagikan Status WhatsApp ke Facebook Stories

WhatsApp dilaporkan sedang menguji berbagi Status WhatsApp ke Facebook Story dalam versi beta di Android. Fitur baru telah terlihat di Android versi beta 2.19.151 oleh Wabetainfo. Namun, fitur tersebut sedang dalam pengembangan dan dinonaktifkan hingga sekarang, bahkan untuk penguji beta.

WhatsApp akan menambahkan tombol 'Add to Facebook Story' baru yang akan memungkinkan pengguna memposting Status WhatsApp mereka sebagai Facebook Stories. Pengguna akan melihat opsi jika mereka memasang aplikasi Facebook di perangkat mereka.

Forward

Versi 2.19.80 beta WhatsApp sedang membangun fitur "penerusan info" untuk menginformasikan berapa kali pesan telah diteruskan (forward). Pesan yang terlalu sering diteruskan akan memiliki tag "pesan yang sering diteruskan". Fitur-fitur ini sekarang diaktifkan dalam pembaruan beta 2.19.86 dan belum diimplementasikan dalam versi stabil.

Simak video tentang WhatsApp di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


Halaman berikutnya >>>



Berbagi kontak melalui QR Code
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2 3
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading