Investasi Bodong Ini Janjikan Return Tinggi, Jangan Tergoda!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
09 October 2019 06:37
Foto: Ilustrasi investasi bodong (Edward Ricardo)
Jakarta, CNBC Indonesia - Satgas Waspada Investasi kembali menutup 27 tawaran investasi bodong. Investasi ini biasanya menjanjikan imbal hasil (return) yang tinggi dan tidak wajar.

Satgas Waspada investasi menduga 27 kegiatan usaha tersebut melakukan kegiatan usaha tanpa izin dari otoritas yang berwenang dan berpotensi merugikan masyarakat.





27 entitas yang ditutup Satgas Waspada investasi tersebut adalah: 8 investasi cryptocurrency tanpa izin; 8 investasi cryptocurrency tanpa izin; 2 multi level marketing (MLM) tanpa izin; 1 travel umrah tanpa izin; dan 5 investasi lainnya.

"Penawaran kegiatan ini sangat berbahaya karena memanfaatkan ketidakpahaman masyarakat untuk menipu dengan cara iming-iming pemberian imbal hasil yang sangat tinggi dan tidak wajar," ujar Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam Tobing dalam keterangan tertulis yang diterima CNBC Indonesia, Rabu (9/10/2019).

Salah satu yang ditutup adalah PT Amoeba Internasional (bisnis QNet). Satgas Waspada Investasi menyebut perusahaan ini menawarkan bisnis multilevel marketing member PT QN Internasional Indonesia yang menawarkan produk tidak sesuai prosedur.

QNet diduga menggunakan skema piramida yang menawarkan imbal hasil tinggi dan tidak wajar. Di mana dalam skema ini anggota paling bawah selalu dirugikan.




Berlanjut ke halaman 2 >>>



(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading