Tangkal Serangan Siber, Gojek Rekrut Mantan Insinyur NASA

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
08 October 2019 15:08
Tangkal Serangan Siber, Gojek Rekrut Mantan Insinyur NASA
Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek menunjuk mantan insinyur NASA, George Do, sebagai chief information security officer (CISO). Ia akan bertanggung jawab keamanan perusahaan termasuk portopolio aplikasi, produk dan layanan serta manajemen keamanan informasi, risiko dan kepatuhan.

Setelah bekerja di NASA, George Do melanjutkan karir sebagai CISO Equinix, sebuah perusahaan investasi real estate yang terdaftar di bursa AS. Ia bekerja di sana selama lebih dari 10 tahun dan bertanggung jawab atas keamanan semua produ dan layanan perusahaan.


Saat ini George juga menjabat sebagai advisor YL Ventures, perusahaan modal ventura yang berbasis di California dan dia juga menjabat sebagai costumer advisor board pada beberapa perusahaan keamanan siber seperti Palo Alto Networks.


Berdasarkan keterangan resmi Gojek, George menduduki posisi CISO di Gojek sejak September 2019. Ia bertanggung jawab ke Ajey Gore Chief Technologies Officer Gojek Group yang berbasis di Singapura.

"Saya senang bergabung dengan keluarga Gojek. Saya berharap dapat bekerja sama dengan kolega baru saya untuk mengubah, meningkatkan skala dan program keamanan informasi global Gojek yang ke depannya jadi kunci membangun dan memelihara kepercayaan keamanan dengan semua pemangku kepentingan kami, dan mengelola risiko keamanan cyber kami," jelas George.

"Kami senang dan merasa terhormat karena George bergabung dengan kami. Ketika perusahaan tumbuh secepat kami, perusahaan harus terus meningkatkan keamanan informasi untuk memastikan bisnis dapat terus beroperasi dan pengguna dapat terus percaya bahwa informasi mereka aman bersama kita. Seiring bisnisGojek terus tumbuh - dalam hal produk dan layanan kami, dan operasi global kami - keahlian mendalam George akan semakin berharga," ujarAjey Gore Chief Technologies OfficerGojek Group.



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading