Instagram Dark Mode Rilis, Cek HP Kamu Kebagian atau Tidak?

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
08 October 2019 13:02
Instagram Dark Mode Rilis, Cek HP Kamu Kebagian atau Tidak?
Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram akhirnya menggulirkan fitur dark mode atau mode gelap bagi ponsel iPhone setelah sebelumnya memberikan fitur ini kepada pengguna ponsel Android.

Mengutip The Verge, Selasa (8/10/2019), iPhone yang mendapatkan dark mode adalah iPhone yang sudah memutakhirnya (update) operating system (OS) iOS 13. iPhone yang mendapatkan iOS 13 adalah iPhone SE seterusnya dan generasi iPod touch (7th generation) ke atas.


Adapun pengguna Android yang mendapatkan dark mode adalah pengguna Android 10. Saat ini yang baru saja mendapatkan update ini adalah ponsel Pixel keluaran Google. Ponsel merek lain sedang menunggu mendapatkan update Android 10.


Dark Mode merupakan salah satu fitur yang banyak ditunggu pengguna. Dengan fitur ini pengguna bisa menghemat daya baterai dan mereduksi cahaya pada layar sehingga tidak terlalu menyakiti mata. Fitur dark mode ini masih tersedia pada aplikasi Instagram, belum tersedia bila mengakses instagram melalui browser.

Informasi saja, Instagram juga sedang menjalankan uji coba penyembunyian jumlah 'Like'. Saat ini sedang diujicobakan di Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, Jepang dan Selandia Baru.

Instagram juga baru saja mengeluarkan aplikasi Threads from Instagram, aplikasi pesan berbasis foto yang diharapkan akan tetap menghubungkan pengguna Instagram dengan teman terdekatnya.

Dalam keterangan resmi perusahaan, Threads adalah aplikasi berdiri sendiri yang berfungsi untuk berbagi pesan dengan teman yang masuk dalam list Close Friends di Instagram. Pengguna akan memiliki inbox khusus dan notifikasi dari mereka.

Selain Instagram, Facebook juga berencana menghadirkan fitur dark mode di aplikasi Facebook dan WhatsApp. Fitur ini akan diberikan pada pembaruan berikutnya.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading