Tantang Grab & Gojek, Ini 'Senjata Rahasia' Beujek

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
08 October 2019 06:26
Jakarta, CNBC Indonesia - Pasar ojek online dan transportasi online tanah air yang didominasi Grab dan Gojek, kehadiran penantang baru. Namanya Beujek, usaha ride-hailing berbasis koperasi.

Ojek online ini diluncurkan pada Sabtu (5/10/2019). Ini merupakan perusahaan ride-hailing yang berada di bawah naungan koperasi BeU Abadi Nusantara. Ojek ini digagas oleh Eka Maulana bersama dengan 42 rekannya.


Pendiri Beujek Eka Maulana mengatakan BeuJek sangat berbeda dengan aplikasi lainnya. Aplikasi ini dib bawah naungan koperasi sehingga otomatis driver menjadi anggota koperasi. Selain itu, driver juuga akan mendapat asuransi jiwa sebesar Rp 28 juta.


"Adapun asuransi kecelakaan plus mendapatkan sembako seperti beras 5 kg per bulan, minyak 1 liter, gula 1 kg dan oli gratis," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia, Selasa (8/10/2019).

Untuk bergabung dengan Beujek, driver harus memiliki simpanan pokok sebesar Rp 250 ribu yang bisa dicicil sebesar Rp 10 ribu per hari selama 25 hari di bulan pertama. Ada juga simpanan wajib Rp 30 ribu per bulan. Simpanan ini muncul karena driver jadi anggota koperasi.

Syarat lainnya, memiliki KTP, Surat Izin Mengemudi (SIM) C dan kendaraan bermotor tahun pembuatan minimal 2011 dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang masih berlaku. Calon driver juga harus memiliki ponsel dengan RAM 2GB/16GB.




Berlanjut ke halaman 2>>>



(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading