Ini Daftar Gaji Bagi Lulusan IT dan Posisinya

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
25 September 2019 15:42
Ini Daftar Gaji Bagi Lulusan IT dan Posisinya
Jakarta, CNBC Indonesia - Bekerja di bidang informasi teknologi kini menjadi pilihan banyak orang. Alasannya, bekerja di bidang ini menawarkan gaji yang cukup tinggi.

Tawaran gaji tinggi ini dikarenakan masih sedikitnya sumber daya manusia (SDM) yang memiliki keahlian di bidang IT dan tetapi permintaannya cukup tinggi. Permintaan datang dari perusahaan startup hingga raksasa konvensional.


Berdasarkan riset Kelly Services bertajuk "Indonesia 2019 Salary Guide" ada empat lowongan kerja yang paling banyak dibutuhkan di bidang IT. Pertama, data analyst yang bertugas untuk mengumpulkan dan mengolah data untuk membantu perusahaan membuat keputusan bisnis. Lowongan kerja ini bergaji Rp 11 juta hingga 27 juta dengan pengalaman dua tahun ke depan.


Kedua, java programmer yang bertugas untuk pengembangan program Java untuk membangun situs, aplikasi dan software. Pekerjaan ini menawarkan gaji Rp 10 juta hingga Rp 20 juta dengan pengalaman di atas tiga tahun.

Ketiga, software developer memiliki tanggung jawab untuk mengembangkan perangkat lunak yang dibutuhkan perusahan. Profesi ini memiiki gaji antara Rp 15-40 juta dengan pengalaman kerja 5-10 tahun.

Keempat, sofware QA atau test analyst yang bertanggung jawab untuk melakukan ujicoba dan menemukan celah keamanan dari aplikasi dan sofware yang dibuat perusahaan. Profesi ini menawarkan gaji antara Rp 8,8 juta - Rp 13 juta dengan pengalaman 3-5 tahun.

Berikut daftar gaji karyawan di bidang IT:

Ini Daftar Gaji Bagi Lulusan IT dan Posisinya
Ini Daftar Gaji Bagi Lulusan IT dan PosisinyaFoto: GAJI IT (Dok. Kelly Services)




(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading