Gaji Rp 300 Juta, Ini Posisi Paling Yahud di Bidang IT di RI

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
25 September 2019 17:36
Gaji Rp 300 Juta, Ini Posisi Paling Yahud di Bidang IT di RI
Jakarta, CNBC Indonesia - Bekerja di bidang informasi teknologi (IT) sedang jadi incaran banyak orang. Pasalnya, pekerjaan ini menjanjikan gaji yang tinggi dari pekerjaan sektor lain.


Alasan utama tingginya gaji di bidang IT di Indonesia karena tinggi permintaan akan tenaga ahli IT padahal tenaga kerja yang tersedia terbatas. Hal inilah yang membuat banyak tenaga kerja asing masuk dan menduduki posisi ini.


Dalam bidang IT gaji tertinggi diberikan kepada posisi country manager. Ini adalah posisi top eksekutif di mana mereka bertanggung jawab terhadap operasional perusahaan dan pengembangan bisnis sebuah perusahaan asing di Indonesia.


Sederhananya, mereka yang menduduki posisi akan menjadi perwakilan perusahaan di negara tempat perusahaan beroperasi. Jadi bisa dikatakan posisi country manager setara dengan CEO di negara beroperasinya perusahaan tapi harus bertanggung jawab ke orang nomor satu dalam perusahaan.

Dalam riset Kelly Services, di Indonesia seorang Country Manager bisa mendapatkan gaji Rp 150 juta hingga Rp 300 juta. Salah satu syaratnya harus memiliki pengalaman 10-15 tahun.

Berikut daftar gaji para pekerja di bidang IT berdasarkan riset Kelly Services bertajuk "Indonesia 2019 Salary Guide":
Gaji Rp 300 Juta, Ini Posisi Paling Yahud di Bidang IT di RI
Gaji Rp 300 Juta, Ini Posisi Paling Yahud di Bidang IT di RIFoto: GAJI IT (Dok. Kelly Services)


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading