Minat Kerja di Fintech? Gajinya Bisa Sampai Rp 10 Juta Lebih!

Tech - Lynda Sari Hasibuan, CNBC Indonesia
25 September 2019 06:09
Fintech merupakan sebuah industri yang masih sangat muda. Meski demikian, perusahaan ini dinilai memiliki masa depan yang menjanjikan.
Jakarta, CNBC Indonesia - Fintech merupakan sebuah industri yang masih sangat muda. Meski demikian, perusahaan ini dinilai memiliki masa depan yang menjanjikan.

Di umur yang masih sangat muda, lingkungan yang dinamis dan kompetitif, para perusahaan fintech berkembang dengan sangat baik. Perusahaan fintech bekerja membutuhkan para pekerja yang memiliki keahlian matang.

Chairman of Indonesia Sharia Fintech Association Ronald Yusuf Wijaya, mengatakan bekerja di perusahaan fintech, tidak hanya mengembangkan sebuah perusahaan, namun juga mengembangkan diri Anda sendiri.




"Kalau dilihat dari pertumbuhan fintech itu sendiri sangat luar biasa dan tentunya membutuhkan talent walaupun masih banyak orang yang kaget-kaget karena industri ini masih baru. Orang yang berniat ke fintech itu kesempatannya terbuka sangat lebar," ujar Ronald kepada CNBC Indonesia saat ditemui acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 di kawasan Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Dia menuturkan perusahaan - perusahaan fintech tidak hanya mencari pekerja di kalangan IT saja tapi juga berbagai latar belakang termasuk ahli finansial. Oleh sebab itu, apapun latar belakangnya, tentunya akan selalu ada kesempatan dan posisi di perusahaan-perusahaan fintech yang ada.

Ronald mengungkapkan ada beberapa posisi yang dibutuhkan yakni IT dengan kisaran gaji untuk di Indonesia sekitar Rp 10 juta ke atas, marketing yakni Rp 6-7 juta dan Public Relation untuk membantu branding yang bergaji Rp 9 juta-an.

Namun lagi-lagi, nominal tersebut masih belum bersih. Itu karena gaji bisa bertambah sesuai dengan kontribusi dan level perusahaan fintech tersebut.

"Kalau di startup jangan berharap bergaji tinggi dulu dan harus buat mindset sudahkah saya berkontribusi. Percayalah manajemen juga akan melihat kerja keras Anda membesarkan perusahaan," kata Ronald.





(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading