Ikuti Kominfo, Telkomsel Blokir Internet di Wamena

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
23 September 2019 18:53
Ikuti Kominfo, Telkomsel Blokir Internet di Wamena
Jakarta, CNBC IndonesiaTelkomsel menyatakan telah memblokir layanan internet di Watimena, Papua. Hal ini sesuai perintah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sejak 23 September 2019.

VP Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan Telkomsel senantiasa melakukan pemantauan kualitas layanan secara berkala hingga nanti diputuskan oleh pemerintah untuk pemulihan akses layanan data. Layanan telepon dan SMS Telkomsel masih berfungsi normal dan terus dioptimalkan guna memastikan kenyamanan berkomunikasi pelanggan di kota Wamena.


"Untuk saat ini, kantor layanan Telkom Group di kota Wamena tidak beroperasi hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Pelanggan dapat memanfaatkan layanan call center di nomor 188," ujarnya melalui keterangan resmi, Senin (23/9/2019).


Denny Abidin menambahkan Telkomsel terus berkoordinasi dengan Pemda, POLRI, TNI, Kemeninfo, serta aparat setempat untuk mengambil tindakan preventif melakukan pengamanan aset serta fasilitas pendukung alat produksi di wilayah Wamena.

"Telkomsel berharap agar situasi di kota Wamena semakin kondusif, demi menjaga keutuhan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang harus kita jaga bersama-sama," jelasnya.

Sebelumnya, tadi pagi terjadi aksi kerusuhan di Wamena, Papua. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut kerusuhan tersebut karena tersebarnya hoaks rasialisme yang direspons masyarakat.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading