iOS 13 Resmi Dirilis, Ini Fitur & iPhone yang Dapat Updatenya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
19 September 2019 07:24
Apple meluncurkan pembaruan baru sistem operasi iOS 13 pada 19 September 2019 waktu AS. Pengguna iPhone akan mendapatkan fitur baru nan canggih.
Jakarta, CNBC IndonesiaApple akan meluncurkan pembaruan baru sistem operasi iOS 13 pada 19 September 2019 waktu Amerika Serikat (AS). Pengguna iPhone akan mendapatkan fitur-fitur baru yang canggih.

Berikut fitur-fitur canggih yang ditawarkan iOS 13 seperti dikutip dari CNNInternational, Kamis (19/9/2019):


Mode gelap

Fitur yang paling dinanti pada iOS 13 adalah dark mode. Apple akan memberikan opsi latar belakang (background) gelap yang akan membuat mata tak mudah capek ketika menatap layar dan daya baterai lebih lama.


Swipe to type
Ini adalah fitur mengetik tanpa menyetuk abjad yang ada di iPhone. Jadi pengguna cuma cukup menggeser ke huruf-huruf dan angka di Quickpath keyboard untuk merangkai kata.

Fitur privasi baru
Apple menghadirkan fitur privasi baru yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi pihak ketiga menggunakan Apple ID namanya fitur 'Sign in with Apple'. Apple akan. membatasi data pribadi yang diberikan kepada pihak ketiga.

iOS 13 Resmi Dirilis, Ini Fitur & iPhone yang Dapat UpdatenyaFoto: REUTERS/Aly Song

Maps
Apple Maps memiliki beberapa pembaruan. Salah satunya, fitur peta digitalnya dalam versi 3D. Selain itu pengguna juga bisa menandai lokasi favorit dan koleksi tempat-tempat yang kerap dikunjungi.

Siri
Siri dijanjikan bakal bisa membacakan pesan masuk untuk kamu atau mendengarkannya melalui AirPods.

Apple Arcade
Layanan gim berlangganan Apple Arcade akan diluncurkan lewat iOS 13. Dengan biaya US$4,99 pengguna bisa memainkan lebih dari 100 game.


Lanjut ke halaman berikutnya >>> Daftar iPhone yang dapat update

Daftar iPhone yang dapat update
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading