Selain Seri iPhone 11, Ini Produk-Produk Baru Apple

Tech - Rehia Sebayang, CNBC Indonesia
11 September 2019 14:38
Selain Seri iPhone 11, Ini Produk-Produk Baru Apple Foto: Presentasi iPhone 11 dalam Acara Apple Event di California (10/09/19) (REUTERS/Stephen Lam)
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple telah mengadakan beberapa acara besar sejauh ini pada tahun 2019 dan meluncurkan banyak produk baru.

Yang teranyar, Apple menggelar Apple Special Event di Auditorium Steve Jobs, Apple Park, Cupertino, California, Selasa (10/9/2019) pagi waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Dalam acara tersebut Apple secara resmi memperkenalkan trio iPhone 11, yakni iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.


Namun, mengutip situs Mac World, ada banyak produk Apple yang dikabarkan masih akan diluncurkan sebelum akhir tahun 2019. Berikut daftar produk yang sudah dan akan diluncurkan pada 2019 ini.

1. iPhone 11: Penerus iPhone Xr dengan layar 6.1 inchi dan dua kamera belakang.

2. iPhone 11 Pro: Pengganti iPhone XS dengan layar 5.8 inchi dan memiliki tiga kamera belakang.

3. iPhone 11 Pro Max: Penerus iPhone XS Max dengan layar 6.5 inchi, juga dengan tiga kamera belakang.



4. Apple Watch Series 5: dengan opsi case titanium brushed baru, tampilan always-on baru dan kompas bawaan.

5. iPad 10.2 inchi: Model baru ini memiliki layar lebih besar, tetapi tidak banyak yang berubah dibandingkan dengan model 2018.

6. 'New' MacBook Air: harga lebih murah, layar sedikit ditingkatkan, tidak ada perubahan pada spesifikasi.

7. MacBook Pro: seluruh line-up telah dirubah, sekarang model top of range menawarkan processor 8-core, sedangkan model entry-level sekarang memiliki Touch Bar dan spesifikasi yang layak.

8. iPod touch: Apple meluncurkan model baru ini pada bulan Mei.

9. AirPods 2: Pembaruan untuk headphone nirkabel Apple ini memungkinkan headphone untuk diisi baterai secara nirkabel juga. Sayangnya Apple tidak jadi mengeluarkan produk AirPower untuk mengisi daya produk ini.

10. iMac: iMac diperbarui pada bulan Maret, lebih dari setahun setelah pembaruan terakhirnya. Entry-level iMac masih tidak berubah dan tidak memiliki layar display Retina.

11. iPad Air & iPad mini: iPad ini diperbarui pada bulan Maret. Kejutan besar di sini adalah kembalinya iPad Air.

12. Layanan Berlangganan: Apple telah mengumumkan penawaran layanan berlangganannya seperti Apple TV+, News+, Apple Arcade, dan bahkan Apple Card. Perusahaan merambah bisnis ini untuk menghasilkan pendapatan selain dari penjualan iPhone di pasar yang mulai jenuh.

[Gambas:Video CNBC]



(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading