Viral di Malaysia, Tuding Gojek Hanya Untuk Orang Miskin!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
27 August 2019 10:44
Pernyataan Pendiri Big Blue Taxi, Shamsubahrin Ismail yang menolak kehadiran Gojek di Malaysia menjadi pembicaraan di Indonesia.
Jakarta, CNBC Indonesia - Pernyataan Pendiri Big Blue Taxi, Shamsubahrin Ismail yang menolak kehadiran Gojek di Malaysia menjadi pembicaraan di Indonesia. Pasalnya, Ia menyinggung Indonesia sebagai negara miskin sehingga Gojek bisa beroperasi di tanah air.

Dalam konferensi Pers yang digelar Big Blue Taxi, seperti dikutip dari The News Straits Times, dia menyebut Gojek tidak menjamin masa depan Malaysia, malah merusak anak muda.


"Kita bukan Indonesia, Indonesia mayoritas bukan Islam atau dia Islam tetapi banyak orang China. Cara hidup di Indonesia berbeda dengan kita, budaya berbeda. Di Indonesia, wanita dapat memeluk driver (sebagian besar pengendara adalah pria) begitu saja tetapi bagaimana dengan Malaysia? Apakah kita ingin melihat wanita kita memeluk driver di sana-sini? " ujarnya, seperti dikutip Selasa (27/8/2019).


Dalam pemaparan dia juga menyebut Gojek bisa dijalankan di Indonesia karena jalan raya yang terlalu sempit untuk kendaraan.

"Kemiskinan di Indonesia terlalu tinggi, gaji tak tinggi. Malaysia tidak bisa seperti itu. Anak muda [Malaysia] bukan akan miskin, tak datang dari keluarga miskin. Kenapa kita mau menjatuhkan marwah mereka sehingga menjadi tukang Gojek," ujarnya.

Gojek ditolak di Malaysia karena akan membawa ojek online. Di Malaysia sepeda motor memang belum mendapatkan restu sebagai transportasi publik. Namun Kabinet Mahathir Mohamad sudah memberi lampu hijau bagi Gojek untuk masuk ke Malaysia.

Pernyataan ini sontak mendatangkan komentar dari netizen tanah air. Salah satunya dari pemilik akun @jagorawi yang menyatakan boikot Grab.
Foto: Ist


Pemilik akun @yuniandiniii mengomentari soal kemacetan di Indonesia dan Malaysia. Dia menyebut Indonesia macet karena banyak kendaraan namun Malaysia juga terdapat kemacetan.

Foto: ist



(roy/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading