Mahathir: Gojek Cs & Ojol akan Untungkan UKM Malaysia

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
23 August 2019 07:13
Mahathir: Gojek Cs & Ojol akan Untungkan UKM Malaysia
Jakarta, CNBC Indonesia - Kabinet Mahathir Muhamad telah setuju secara prinsip untuk memberikan lampu hijau bagi Gojek untuk beroperasi di Malaysia. Hal ini diputuskan pada 21 Agustus 2019.

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan ojek online akan bermanfaat bagi masyarakat dan usaha mikro kecil menengah (UKM).

"Sudah ada beberapa layanan transportasi berbasis sepeda motor [di Malaysia], tetapi tidak terorganisir dan UKM tidak mendapat manfaat dari itu," ujar Mahathir Mohamad seperti dikutip CNBC Indonesia dari The Star Online, Jumat (23/8/2019).

"Gojek jika mereka datang ke sini, mereka juga akan melayani usaha UKM."



Mahathir juga menyadari kehadiran Gojek di Malaysia mendapat penolakan dari sejumlah masyarakat. Namun ia menganggap penolak tersebut hal yang wajar dan biasa terjadi.

"Dalam proyek apapun pasti ada yang saja yang menolak tetapi apa yang ingin kami ketahui adalah apakah hal itu melayani negara atau tidak," tambah Mahathir.

Mahathir: Gojek Cs & Ojol akan Untungkan UKM MalaysiaFoto: Gojek (dok Gojek)

Malaysia memang belum membolehkan sepeda motor sebagai transportasi publik. Masuknya Gojek dengan ojek onlinenya telah mendapat tentangan dari sejumlah masyarakat dengan alasan keamanan penumpang.

Menanggapi kekhawatiran tersebut, Mahathir mengungkapkan masyarakat bisa menggunakan moda transportasi lain.

"Jika Anda merasa itu tidak aman, jangan gunakan itu. Kami telah memilih dan kami tidak memaksa Anda untuk naik ojek online," ujar Mahathir seperti dikutip dari Bernama.

Simak video tentang Gojek di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading