Google Bunuh Fitur YouTube Messages 18 September 2019

Tech - Redaksi, CNBC Indonesia
22 August 2019 11:03
Google Bunuh Fitur YouTube Messages 18 September 2019
Jakarta, CNBC IndonesiaGoogle kembali membunuh fitur yang baru diluncurkan. Fitur tersebut adalah Messages yang berada di inbox dalam aplikasi YouTube. Aplikasi ini akan dibunuh pada 18 September 2019.

Informasi ini sudah dikirimkan YouTube kepada penggunanya. Tidak dijelaskan alasan YouTube mematikan fitur Messages ini.


"Setelah 18 September Anda tidak bisa lagi mengirim pesan secara langsung dari YouTube," tulis YouTube dalam keterangan resminya seperti dikutip CNBC Indonesia, Kamis (22/8/2019).


Sebelum 18 September fitur seperti kirim video sebagai pesan kemungkinan tidak bisa digunakan lagi.

Jika Kamu ingin mengambil data mengenai percakapan dalam fitur ini, YouTube mempersilahkan untuk mendownload data tersebut.

Jadi hal yang lumrah bagi Google untuk menutup fitur yang layanannya tidak berjalan dengan baik atau tidak mendapat sambutan yang baik dari penggunanya.

Fitur Messages memang tidak terlalu populer atau bahkan banyak yang tidak tahu bahwa ada fitur yang memungkinkan video YouTube dikirimkan secara langsung ke aplikasi YouTube lainnya. Biasanya pengguna mengirimkan video YouTube melalui aplikasi percakapan seperti WhatsApp.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading