Viral FaceApp, Aplikasi Wajah Jadi Tua

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 July 2019 19:38
Beberapa hari ini ramai anak muda dan pesohor dunia memposting wajahnya ketika tua. Ternyata itu efek dari menggunakan FaceApp, aplikasi wajah tua.
Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa hari ini ramai para anak muda dan pesohor dunia memposting wajahnya ketika tua. Ternyata itu efek dari menggunakan FaceApp, aplikasi wajah tua.

AplikasiFaceApp memang kembali viral di media sosial terutama dikarenakan promosi berbayar dan banyak dipakai para influencer. Kini FaceApp tampil lebih baik lagi dari penggunanya.

Foto: Aplikasi FaceApp (Instagram @dwyanewade)

Aplikasi editor wajah ini menggunakan artificial intelligence (AI) dan memungkinkan penggunanya mengedit wajah seseorang agar terlihat lebih tua atau lebih muda, seperti dikutip CNBC Indonesia dari TechCrunch, Rabu (17/7/2019).


Ramainya perbincangan tentang aplikasi ini juga didorong munculnya tagar #AgeChallenge dan #FaceAppChallenge. Tagar ini mengajak para netizen untuk memposting foto wajahnya ketika tua dengan aplikasi FaceApp.


Beberapa pesohor dunia yang memposting foto dengan wajah tua karena menggunakan FaceApp adalah Drake, Dwyane Wade, Tom Holland hingga Gordon Ramsay.

Mengutip CNet, FaceApp diluncurkan untuk operating system iOS pada Januari 2017, sebulan kemudian aplikasi ini diluncurkan di Android. Ini adalah aplikasi gratis yang diikuti dengan beberapa kontroversi. Yakni, dituduh rasis dan masalah privasi.


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading