Facebook Libra Dicecar DPR AS, Trader Bitcoin Rugi Rp18 Juta

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
17 July 2019 12:08
Facebook Libra Dicecar DPR AS, Trader Bitcoin Rugi Rp18 Juta
Jakarta, CNBC Indonesia - Investor dan trader Bitcoin harus menderita kerugian besar lagi karena anjloknya harga mata uang digital (cryptocurrency) paling populer ini dampak dari pertemuan Parlemen AS dengan Facebook soal Libra.

Mengutip Coinbase, hingga pukul 11:50 WIB, Bitcoin diharga US$9488, 93 per koin atau setara Rp 132,41 juta (asumsi US$1 = Rp 13.979). Dalam 24 jam terakhir harga Bitcoin sudah anjlok 12,69%. Artinya dalam 24 jam terakhir harga Bitcoin sudah turun US$1,304.95 atau setara Rp 18,24 juta.


Pada dini hari tadi Parlemen AS mengadakan rapat dengar pendapat dengan Facebook soal cryptocurrency Libra. Facebook diwakili oleh David Marcus, petinggi Facebook yang mengembangkan Libra.


Dalam pertemuan tersebut rencana Facebook Libra mendapat penolakan dari mayoritas komisi jasa keuangan. Mereka menyebut Facebook 'delusional" karena yakin masyarakat akan percaya dengan uang mereka.

Facebook Libra Dicecar DPR AS, Trader Bitcoin Rugi Rp18 JutaFoto: Ilustrasi Facebook Libra ( REUTERS/Dado Ruvic/Illustration)

"Secara umum Libra dihajar Senat AS," ujar Lennon Sweeting, head trader di Capital Markets Ltd seperti dikutip dari Reuters, Rabu (17/7/2019). "Penolakan ini menjadi dasar volatilitas [Bitcoin."

Facebook menganggap Libra berbeda dengan cryptocurrency lainnya sebab uang digital ini hanya akan berfungsi sebagai alat pembayaran dan tidak bisa jadi wadah investasi. Rencana awalnya Libra akan diterbitkan pada semester I-2019.


Sebelumnya harga Bitcoin sempat terangkat ke level US$14.000 karena adanya keyakinan cyptocurrency akan jadi mata uang utama dunia di masa depan setelah Facebook umumkan Libra.

Simak video tentang Facebook Libra di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]



(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading