CR7 Vs Messi, Siapa Paling Banyak Fans di Facebook?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 July 2019 18:27
CR7 Vs Messi, Siapa Paling Banyak Fans di Facebook?
Jakarta, CNBC Indonesia - Pertarungan antara Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi tak cuma ada di lapangan hijau. Tapi juga soal kekayaan, dan kejayaan di dunia maya. 

Dari sisi total penghasilan, Lionel Messi berhasil mengalahkan Cristiano Ronaldo. Forbes melaporkan Messi menjadi atlet yang besar penghasilannya, total pendapatannya US$127 juta atau setara Rp 1,78 triliun pada 2018.


Adapun Cristiano Ronaldo berada di posisi kedua dengan total penghasilan US$109 juta atau setara Rp 1,53 triliun. Total penghasilan ini berasal dari kontrak pemain di klub, penghasilan dari ambasodor produk dan bintang iklan.


Namun soal pengikut di Facebook, Cristiano Ronaldo kalahkan Messi. Statista mencatat, pada Mei 2019, jumlah pengikut fan page Cristiano Ronaldo mencapai 122,3 juta pengguna. Jumlah pengikut ini mengalahkan mantan klubnya Real Madrid yang memiliki jumlah pengikut 109,56 juta pengguna.

Foto: Jumlah pengguna Facebook berdasarkan negara (Statista)


Adapun jumlah pengikut fan pages Lionel Messi sebanyak 89,98 juta pengguna. Angka ini tidak hanya kalah dari Cristiano Ronaldo tetapi kalah dari jumlah fan pages milik Shakira (Penyanyi), Vin Diesel (aktor), yang masing-masing memiliki pengikut 101,2 juta dan 97,97 juta pengguna.

Asal tahu saja, hingga kuartal I-2019, jumlah pengguna aktif Facebook per bulan (active user) sudah mencapai 2,38 miliar. Angka ini meningkat 8% jika dibandingkan jumlah pengguna aktif bulanan di kuartal IV-2018 sebanyak 2,32 miliar.


Pada kuartal I-2019, Facebook mengklaim ada 2,7 miliar orang yang menggunakan setidaknya satu produk inti perusahaan setiap bulan, yakni: Facebook, WhatsApp, Instagram, atau FB Messenger.

Pada Oktober 2018, India, Amerika Serikat, dan Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara terbanyak yang masyarakatnya menggunakan Facebook.



(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading