Fantastis, Pengguna Facebook di Dunia Tembus 2,38 Miliar!

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
16 July 2019 11:57
Fantastis, Pengguna Facebook di Dunia Tembus 2,38 Miliar!
Jakarta, CNBC Indonesia - Facebook masih menjadi media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia meski terus didera berbagai masalah dalam bidang privasi dan keamanan data pengguna.

Buktinya, jumlah pengguna Facebook masih terus meningkatkan. Berdasarkan data Statista pada kuartal I-2019 jumlah pengguna aktif Facebook per bulan (active user) sudah mencapai 2,38 miliar. Angka ini meningkat 8% jika dibandingkan jumlah pengguna aktif bulanan di kuartal IV-2018 sebanyak 2,32 miliar.


Active user merupakan pengguna yang menggunakan Facebook dalam 30 hari terakhir. Pada 2012 menjadi tonggak sejarah baru dari Facebook karena active user tembus 1 miliar pengguna dan jaringan media sosial pertama di dunia yang melampaui angka tersebut.


Pada kuartal I-2019, Facebook mengklaim ada 2,7 miliar orang yang menggunakan setidaknya satu produk inti perusahaan setiap bulan, yakni: Facebook, WhatsApp, Instagram, atau FB Messenger.

Pada Oktober 2018, India, Amerika Serikat, dan Indonesia menempati peringkat pertama sebagai negara terbanyak yang masyarakatnya menggunakan Facebook.




(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading