Selain LinkAja, Ini Daftar BUMN yang Pernah Digandeng Gojek

News - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
15 July 2019 19:51
Selain LinkAja, Ini Daftar BUMN yang Pernah Digandeng Gojek
Jakarta, CNBC Indonesia- Kerja sama strategis antara Go-Pay dan LinkAja ternyata bukan yang pertama dilakukan oleh Gojek bersama dengan BUMN. Sebelumnya, Gojek telah menggandeng beberapa BUMN untuk meningkatkan pelayanannya.

LinkAja sendiri merupakan uang elektronik hasil sinergi Telkomsel dan tujuh BUMN. Dengan begitu, kolaborasi Go-Pay dan LinkAja diharapkan akan dapat mempercepat transisi dari masyarakat tunai ke non-tunai.

Ini dia beberapa BUMN yang pernah digandeng Gojek:



1. BTN

Gojek bekerja sama dengan BTN melalui program Kredit Pemilikan Rumah (KPR) BTN. Mitra driverGojek dan keluarganya, bisa mendapatkan kemudahan akses ke kepemilikan rumah dengan hanya membayar Rp 48.000 setiap harinya.


2. BRI

BRI menggandeng Go-Pay untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran elektronik tagihan BRI e-government dan e-billing. Kerja sama ini juga memberikan akses pada layanan dan produk BRI bagi mitra dan merchant yang ada dalam ekosistem Gojek.

3. BNI

Gojek juga menggandeng BNI melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) untuk mitra merchant Go-Food. Para merchant tersebut bisa mendapatkan penawaran untuk mengakses KUR mikro dari BNI, dengan plafon kredit maksimal Rp 25 juta.

4. Telkomsel

Kerja sama antara Gojek dan Telkomsel memberikan kemudahan bagi mitra driver dengan paket data seluler harga terjangkau khusus mitra driver Gojek hanya Rp 75.000. PT Fintek Karya Nusantara (Finarya), pengelola aplikasi pembayaran nontunai LinkAja memastikan ada lima BUMN akan masuk sebagai pemegang saham dengan total kepemilikan 10% pada kuartal III-2019.

Lima BUMN tersebut, yakni PT Angkasa Pura I (Persero), PT Angkasa Pura II (Persero), PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk.

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading