Rudiantara Tak Buru-buru Blokir Game Online PUBG Cs

Tech - Chandra Gian Asmara, CNBC Indonesia
24 June 2019 14:45
Rudiantara Tak Buru-buru Blokir Game Online PUBG Cs
Jakarta, CNBC IndonesiaAceh jadi provinsi pertama di Indonesia yang mengharamkan game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) dan permainan sejenisnya.

PUBG Cs dilarang di Aceh setelah Majelis permusyawaratan Ulama mengeluarkan fatwa haram dengan pertimbangan permainan ini dapat mengubah perilaku dan mengganggu kesehatan.


Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menegaskan bahwa otoritas informatika tak akan terburu-buru untuk 'mengharamkan' PUBG cs secara nasional.


"Kita belum tau itu," kata Rudiantara usai menghadiri rapat bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kompleks kepresidenan, Jakarta, Senin (24/6/2019).

Foto: Infografis/PUBG Rugikan Negara/Edward Ricardo

Sebagai informasi, Majelis Ulama Indonesia (MUI) tengah mempertimbangkan fatwa haram skala nasional untuk PUBG dan game oline dengan aliran baku tembak lainnya.

Ketua Komisi Dakwah dan Pengembangan MUI Pusat Cholil Nafiz mengatakan MUI mendengarkan seluruh stakeholder terkait untuk memberlakukan fatwa haram game baku tembak.


Meski demikian, Rudiantara mengaku tidak akan tergesa-gesa untuk mengambil tindakan keras terhadap PUBG cs. Menurutnya, hal ini perlu ditindaklanjuti lebih jauh.

"Nanti harus bicara dengan stake holders itu semua," tegas Rudiantara.

Simak video tentang pelarangan PUBG di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading