Kembangkan Mobil Otonom, Apple Bakal Akuisisi Startup Ini

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
07 June 2019 10:53
Apple dikabarkan ingin mengakuisisi startup Drive.ai untuk memenuhi ambisi perusahaan melebarkan sayap ke bisnis kendaraan tanpa sopir.
Jakarta, CNBC IndonesiaApple dikabarkan ingin mengakuisisi startup Drive.ai untuk memenuhi ambisi perusahaan melebarkan sayap ke bisnis kendaraan tanpa sopir (Self-driving). Informasi ini dilaporkan The Information dan dilansir CNBC International, Jumat (7/6/2019).

Apple memang sudah lama ingin memasuki bisnis ini. Apple pernah ingin mencaplok Tesla beberapa tahun lalu, menurut Roth Capital Partners, Craig Irwin. Tetapi Apple baru-baru ini melakukan restrukturisasi besar-besaran pada bisnis mobil otonom.

Pada Januari lalu, CNBC International melaporkan Apple memecat lebih dari 200 karyawan Poject Titan, sebuah unit khusus pengembangan mobil otonom Apple.


The Information mengatakan jika akuisisi ini terlaksana, Apple akan mendapatkan puluhan insinyur milik Drive.ia. Perusahaan ini telah menggalang dana sebesar US$77 kita dan dua tahun lalu perusahaan ini memiliki valuasi US$200 juta.

Apple sendiri berusaha memasuki bisnis mobil otonom untuk bisa bersaing dengan Alphabet Waymo dan Uber yang telah melakukan uji publik teknologi ini.

Apple menolak mengomentari laporan itu. Drive.ai tidak menanggapi permintaan konfirmasi CNBC International.

Simak video tentang aksi korporasi Apple di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading