iOS 13 Dirilis, Apple iPhone 6 Tak Bakal Kebagian

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
05 June 2019 10:43
Apple Inc mengumumkan pembaruan sistem operasi ponsel iPhone, iOS 13, pada perhelatan Worldwide Developers Conference, Senin (3/6/2019).
Jakarta, CNBC Indonesia - Apple Inc mengumumkan pembaruan sistem operasi ponsel iPhone, iOS 13, pada perhelatan Worldwide Developers Conference, Senin (3/6/2019).

Dengan sistem operasi baru ini, para pengguna akan dapat membuka kunci gawai (gadget) dengan FaceID lebih cepat 30%. Kecepatan akses aplikasi juga akan naik hingga dua kali lipat di sistem baru tersebut.


Sistem operasi ini mendapat perombakan desain dengan dilengkapi mode gelap atau dark mode yang memberi latar belakang gelap untuk sistem menu dan aplikasi, dilansir dariĀ CNBC International.


Biasanya sistem operasi baru iPhone akan diluncurkan saat pengumuman ponsel baru. Dengan demikian iOS 13 akan diluncurkan bersamaan dengan debut iPhone 11 yang diperkirakan pada musim gugur tahun ini atau kuartal III-2019.

Tidak semua iPhone akan mendapatkan iOS 13. Misalnya, iPhone 6 dan yang lebih lama tidak akan mendapatkan pembaruan ini. Sistem operasi yang mereka gunakan mentok di iOS 12. Berikut daftar ponsel yang akan mendapatkan iOS 13, seperti dikutip dari CNet, Rabu (5/6/2019):
  • iPhone XS, iPhone XS Max dan iPhone XR
  • iPhone X
  • iPhone 8 dan iPhone 8 Plus
  • iPhone 7 dan iPhone 7 Plus
  • iPhone 6S dan iPhone 6S Plus
  • iPhone SE
  • iPod touch (generasi ketujuh)
Asal tahu saja, hingga 24 Februari lalu, 83% perangkat seluler Apple yang ada di pasar menjalankan iOS 12. Sistem operasi ini diluncurkan akhi 2018. Sebesar 12% menggunakan iOS 11 dan 5% menjalankan versi yang lebih lama.

Simak video tentang Apple di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Ini Alasan Kenapa Tak Buru-buru Update iPhone ke iOS 13


(roy/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading