Apple Dikabarkan Mau Tutup iTunes?

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
03 June 2019 13:30
iTunes merupakan platform yang vital bagi pertumbuhan Apple Inc pada awal tahun 20119.
Jakarta, CNBC Indonesia - iTunes merupakan platform yang vital bagi pertumbuhan Apple Inc pada awal 20119. Platform ini menjadi ikon musik yang merevolusi cara pengguna menikmati musik yang telah mengantarkan era musik mp3.

iTunes diperkenalkan 18 tahun lalu di Maworld Expo 2001 dan menjadi solusi bagi industri musik untuk menghadapi pembajakan. iTunes kemudian berkembang menjadi layanan yang menyediakan film, musik hingga televisi.


Bloomberg News
melaporkan dan dikutip Forbes, raksasa teknologi AS ini akan mengumumkan rencana penutupan iTunes pada acara Apple WorldWide Developers Conference di California pada hari ini (3/6/2019).


Kini iTunes memang kurang memberikan kontribusi pada Apple. iTunes tergeser kehadiran layanan berbasis streaming seperti Apple Music yang jumlah penggunanya dan jumlah musik yang didownload mengalahkan iTunes. Layanan streaming kini memiliki pangsa pasar 75% dari industri musik AS.

Dalam laporan Bloomberg disebutkan iTunes akan digantikan oleh aplikasi mandiri (standalone) musik, televisi dan podcast.

"Tanpa iTunes, pengguna bisa mengelola gadget Apple mereka melalui Music App," ujar laporan tersebut.

Simak video layanan terbaru Apple di bawah ini:

[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

iPhone 12 Mini vs Samsung Galaxy A42, Dua Ponsel Murah 5G


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading