Resmi! Pemilik SCTV Akuisisi Vidio.com & KapanLagi dari Emtek

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
31 May 2019 18:17
Resmi! Pemilik SCTV Akuisisi Vidio.com & KapanLagi dari Emtek
Jakarta, CNBC Indonesia - PT Surya Citra Media Tbk (SCMA) melaksanakan aksi korporasi penambahan modal penerbitan saham baru tanda memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (Non-HMETD) pada 29 Mei 2019.

Dalam aksi korporasi ini perusahaan pemilik stasiun televisi SCTV ini menerbitkan 147.179.067 lembar saham dengan harga Rp 2.446 per lembar. Artinya SMCA meraup dana Rp 360 miliar. PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) menjadi pihak yang memborong saham baru tersebut.


Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke BEI, SMCA mengatakan dana tersebut akan digunakan untuk mengakuisisi saham PT Vidio Dot Com, PT Kapan Lagi Dot Com Network dan PT Binary Ventura Indonesia.


SCMA mengakuisisi 99,99% saham Vidio dari PT Mediatama Anugrah Citra (MAC). Nilainya setara Rp 115 miliar. Kemudian, SCMA mengakuisi 50,0001% saham PT Kapanlagi Dot Com Networks yang dimiliki PT Kreatif Media Karya (MAC) dengan harga Rp 192 miliar. SCMA juga mengakuisisi 99,99% saham PT Binary Ventura Indonesia dari EMTK seharga Rp 53 miliar.

PT Vidio Dot Com merupakan situs berbagai video yang didirikan oleh Adi Sariaatmadja sejak 2014. Situs ini dikelola oleh PT Kreatif Media Karya (KMK) anak usaha EMTK.

PT KapanLagi Dot Com Network (KLN) adalah situs internet yang memiliki portal berita Kapanlagi.com dan Merdeka.com. Pada 2018, KMK mengakuisisi sekitar 50% saham KapanLagi Network.

PT Binary Ventura Indonesia adalah Modal ventura yang membiayai startup teknologi yang dimiliki oleh EMTK.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading