Diam-diam, Facebook Segera Uji Coba Proyek Sejenis Bitcoin

Tech - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
27 May 2019 20:56
Facebook sedang mengembangkan sistem pembayaran digital yang akan diluncurkan di beberapa negara pada kuartal pertama 2020.
Jakarta, CNBC IndonesiaFacebook sedang mengembangkan sistem pembayaran digital yang akan diluncurkan di beberapa negara pada kuartal pertama 2020.

Dilansir dari BBC, Facebook berharap untuk mulai menguji coba "GlobalCoin" pada akhir 2019, dan rincian lebih lanjutnya diharapkan akan dirilis musim panas ini.

Raksasa media sosial ini dilaporkan telah bertemu dengan beberapa perusahaan perdagangan berfrekuensi tinggi, cryptocurrency exchange, dan pejabat bank dalam beberapa bulan terakhir untuk membuka keamanan infrastruktur digital dari koin digital.


Selain itu mereka juga membahas kemampuan pengguna untuk menukarnya dengan cryptocurrency lain atau mata uang konvensional, dan melakukan pembayaran.


Laporan tersebut mengamati dengan seksama pertemuan itu setelah rencana Facebook untuk mata uang digital pertama kali dilaporkan pada Desember 2018.

Sejauh ini, inisiatif rahasia diberi nama kode "Proyek Libra," dan dilaporkan akan diluncurkan bersama dengan bank dan broker untuk menghubungkan mata uang digital dengan mata uang konvensional di seluruh dunia. Proyek ini diharapkan lulus sebagai pembayaran terhadap pedagang online tertentu dengan imbalan transaksi yang lebih rendah biaya.

Analis internet Barclays, Ross Sandler mengatakan pada Maret, cryptocurrency dapat menambah sebanyak US $ 19 miliar (Rp 273 triliun) dalam pendapatan tambahan pada 2021, bagi perusahaan.

Berita itu muncul setelah Financial Times melaporkan bahwa perwakilan dari Facebook dan si kembar Winklevoss telah mengadakan pembicaraan tentang koin digital raksasa media sosial yang direncanakan itu.

Ini menandai usaha kedua perusahaan dalam cryptocurrency, setelah hampir 10 tahun setelah mata uang digital Kredit Facebook ditutup setelah dua tahun tidak berhasil.

Laporan dari koin Facebook mengangkat harga cryptocurrency pada Jumat. Bitcoin naik 5% menjadi sekitar US $ 7.960, sementara ethereum dan uang bitcoin melonjak sekitar 7% dan litecoin melonjak 11%.

Saksikan Video Kinerja Kinclong Raksasa Teknologi Dunia

[Gambas:Video CNBC]



(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading