Terbesar di ASEAN, Dompet Digital Ini Raih Pendanaan Rp 368 M

Tech - Wangi Sinintya Mangkuto, CNBC Indonesia
17 May 2019 12:25
Terbesar di ASEAN, Dompet Digital Ini Raih Pendanaan Rp 368 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Startup fintech dan pencipta dompet digital multi-mata uang pertama di Singapura, YouTrip, baru saja meraih rekor SG$ 34,9 juta (Rp 367,8 miliar) dalam pendanaan pra-Seri A. Padahal, startup ini masih berumur kurang dari setahun.

Dalam sebuah pernyataan, Kamis (16/5/2019), perusahaan yang berbasis di Singapura dan Hong Kong ini mengumumkan bahwa putaran pendanaan senilai miliaran dolar itu adalah yang terbesar dari jenisnya untuk startup fintech di Asia Tenggara.

Perusahaan menyebut beberapa perusahaan besar Asia milik keluarga dan perusahaan modal ventura Insignia Ventures Partners sebagai investor yang berpartisipasi, dilansir dari Business Insider.


Dengan putaran pendanaan terbaru itu, YouTrip mengatakan akan berinvestasi besar-besaran dalam inovasi teknologi untuk meningkatkan infrastruktur pembayaran teknis sambil mendorong fitur-fitur produk barunya.


Perusahaan juga mengatakan mereka siap untuk memperluas layanannya ke Asia Tenggara dan mengembangkan "solusi yang terlokalisasi" untuk pasar pelancong yang berkembang di kawasan itu.

Aplikasi dompet digital YouTrip, yang diluncurkan pada Agustus 2018, disebut-sebut oleh perusahaan akan memungkinkan pengguna membayar menggunakan lebih dari 150 mata uang tanpa biaya tersembunyi dan dengan kurs tukar grosir.

Aplikasi ini akan memungkinkan pertukaran dan penyimpanan 10 mata uang yang dipilih di awal melalui fitur pertukaran, dan kompatibel dengan Mastercard prabayar tertaut yang dikeluarkan oleh EZ-Link.

Dompet digital ini juga dikatakan dapat digunakan untuk pembayaran di lebih dari 30 juta pedagang yang menggunakan Mastercard secara global.

Terbesar di ASEAN, Dompet Digital Ini Raih Pendanaan Rp 368 MFoto: Dompet digital YouTrip. (foto: ist)

YouTrip mengatakan lebih dari 650 juta orang di Asia Tenggara mewakili pasar wisatawan yang "terbesar dan tercepat" di dunia, dengan total pengeluaran perjalanan diperkirakan mencapai SG$ 109 miliar pada 2020.

Perusahaan mengidentifikasi Singapura sebagai kontributor paling signifikan bagi wilayah tersebut, mengingat warga Singapura adalah salah satu yang paling sering bepergian di dunia dan berbelanja paling banyak

"Karena industri perjalanan regional terus membukukan pertumbuhan yang kuat, YouTrip mendeteksi kesulitan yang dialami para pelancong, ini jadi peluang besar untuk melayani kebutuhan keuangan mereka dengan lebih baik," kata cofounder dan CEO YouTrip Caecilia Chu.


Saksikan video mengenai perlindungan dana di dompet digital berikut ini.

[Gambas:Video CNBC]

(prm)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading