Seperti di Singapura, Grab Luncurkan Otoped Listrik di BSD

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
09 May 2019 20:00
Grab bekerjasama dengan Sinar mas Land di area BSD City meluncurkan proyek uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels.
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab bekerjasama dengan Sinar mas Land di area BSD City meluncurkan proyek uji coba solusi mobilitas inovatif, GrabWheels. Layanan otoped listrik ramah lingkungan ini bisa digunakan di beberapa lokasi di BSD City hingga pertengahan 2019.

Executive Director Grab Indonesia, Ongki Kurniawan mengatakan sebagai everyday super app, Grab berusaha menyediakan layanan dengan menggunakan pendekatan hyperlocal atau sesuai kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Menjawab kebutuhan masyarakat akan transportasi praktis, GrabWheels bisa menjadi solusi mobilitas inovatif yang mudah digunakan dan ramah lingkungan serta memberikan pengalaman baru bagi masyarakat yang tinggal di area smart city seperti BSD city," katanya saat peluncuran di The Breeze, BSD, Kamis (9/5/2019).

BSD City sebagai pionir integrated smart digital city, memang berkomitmen untuk mengembangkan infrastruktur dan fasilitas digital guna mendukung kehidupan dan bisnis kota mandiri. Layanan GrabWheels diharapkan memperkuat sistem transportasi yang terintegrasi dan inovatif.


Seperti di Singapura, Grab Luncurkan Otoped Listrik di RIFoto: Grab luncurkan GrabWheels (CNBC Indonesia/Yuni Astutik)

"Kami yakin proyek uji coba dengan Grab ini merupakan awal yang baik dalam menyediakan pilihan layanan transportasi ramah lingkungan yang sesuai dengan visi kami memastikan gaya hidup sehat bagi masyarakat," kata Project Leader Digital Hub Sinar Mas Land, Irawan Harahap

Selama masa uji coba, pengguna bisa menikmati layanan ini dengan mengunduh aplikasi GrabWheels beta di perangkat iOS dan Android. Adapun inovasi di bidang teknologi transportasi ini merupakan awal dari riset bersama yang dilakukan Sinar Mas Land dan Grab dalam mengintegrasikan transportasi publik.


Solusi transportasi berbasis multimedia sudah dilakukan di BSD City mulai dari transportasi jarak jauh dengan bis dan Commuterline hingga jarak dekat dengan shuttle bus. Ditambah lagi kini hadir skuter listrik GrabWheels. Hal ini merupakan bagian dari pengembangan BAD City menjadi integrated smart digital city. Ini diwujudkan melalui pembangunan Digital Hub sebagai wadah berlumpulnya komunitas digital.

Digital Hub merupakan area seluas 25,86 Ha yang terletak di selatan Green Office Park BSD City. Kawasan ini berpotensi menjadi pusat teknologi seperti Sillicon Valley Amerika Serikat. Saat ini sejumlah institusi pendidikan di bidang koding juga telah mengisi kawasan ini seperti Apple Developer Academy, Binar Academy, Techpolitan, Purwadhika, Grab Innovation Lan, Prasetya Mulya hingga Atma Jaya.

Sebelumnya Grab telah meluncurkan GrabWheels di Singapura sejak tahun lalu. Layanan ini diluncurkan di negeri Singa untuk menggantikan penyewaan sepeda GrabCycle yang telah dihentikan.

Saksikan Video Softbank Siap Kucurkan Dana Lagi Untuk Grab

[Gambas:Video CNBC]



(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading