Segera Rilis, Ini Bocoran Update Terbaru Perangkat Apple

Tech - Bernhart Farras, CNBC Indonesia
07 May 2019 14:07
Apple Inc akan mengumumkan fitur perangkat lunak baru iPhone, iPad, Mac, Apple TV dan Apple Watches pada 3 Juni 2019.
Jakarta, CNBC Indonesia - Memulai acara tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple Inc akan mengumumkan fitur perangkat lunak baru iPhone, iPad, Mac, Apple TV dan Apple Watches pada 3 Juni 2019.

Pada Senin (6/5/2019), Bloomberg melaporkan dan dikutip CNBC International, beberapa fitur yang katanya akan tersedia pada platform tersebut. Peningkatan perangkat lunak untuk iOS 13, dilaporkan bernama "Yukon."

Pembaharuan ini mungkin tidak terlalu besar untuk mengembalikan penjualan iPhone yang jatuh, tetapi mereka mungkin memperbaiki pengalaman bagi pelanggan setia Apple.


Pembaruan ini juga dapat digunakan untuk mendorong layanan digital baru yang diumumkan Apple, seperti layanan berlangganan video game dan streaming acara TV yang diproduksi oleh Apple.

Foto: Apple (REUTERS/Aly Song)

Bloomberg melaporkan Apple berencana untuk menambahkan sebuah fitur yang sudah tersedia untuk Mac yaitu "mode gelap" baru ke iOS 13. Fitur ini menggelapkan berbagai bagian antarmuka pengguna sehingga tidak terlalu keras untuk ditangkap oleh mata pengguna, terutama di malam hari.

Perusahaan ini juga dilaporkan merencanakan fitur baru yang akan memungkinkan orang untuk menggunakan iPad sebagai tampilan sekunder saat terhubung ke Mac.

Fitur lain termasuk multitasking baru untuk iPad, penyesuaian ke iMessage yang membuatnya lebih seperti WhatsApp dan aplikasi Kesehatan baru yang "lebih menguraikan aktivitas harian Anda dari hari itu," lapor Bloomberg.

Perkembangan iOS Apple telah meningkat secara stabil selama bertahun-tahun, dengan rilis terbaru yang berfokus pada peningkatan usia baterai dan kinerja pada perangkat dengan versi lebih tua.

Asisten suara Apple, Siri juga mendapatkan peningkatan besar, tetapi perubahan besar itu tidak disebutkan dalam laporan. Karena Apple selalu meluncurkan fitur baru ke iPhone dan iPad lama, peningkatan iOS biasanya tidak mendorong penjualan perangkat baru.

Simak video tentang agresifnya Apple Inc akuisisi perusahaan teknologi lain di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]

Artikel Selanjutnya

Pertama Kali Dalam 7 Tahun, Kontribusi iPhone ke Apple Susut


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading