Grab dan Gojek Bersaing di Fitur Booking Tiket & Hotel

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
03 May 2019 13:31
Gojek resmi memasukkan fitur pemesanan hotel dan pesawat dalam aplikasinya dengan menggandeng Tiket.com.
Jakarta, CNBC Indonesia - Gojek resmi memasukkan fitur pemesanan hotel dan pesawat dalam aplikasinya dengan menggandeng Tiket.com. Ini melengkapi fitur Gojek yang memang berambisi menjadi Super App alias aplikasi super.

Lalu bagaimana dengan Grab sebagai kompetitor dari Gojek? Pada dasarnya Grab sudah menyampaikan kerjasama dengan group Booking.com sejak tahun lalu. Booking.com adalah aplikasi pemesanan hotel dan tiket pesawat,

Grab memang sedang fokus untuk menjadi daily super App yang akan memudahkan penggunanya. Dengan satu aplikasi, pengguna Grab dimudahkan untuk bisa melakukan banyak hal, termasuk memesan tiket pesawat dan hotel.



Presiden Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan jika kolaborasi memang menjadi poin penting Grab dalam melakukan kerjasama. "Spiritnya berkolaborasi dalam meluncurkan program. Karena kita tahu, teknologi bisa sinergi dan masing-masing punya keahliannya sendiri-sendiri," katanya kepada CNBC Indonesia, Kamis (4/5/2019).

Sebagaimana diketahui, Booking Holdings telah menginvestasikan senilai US$ 200 juta di Grab. Booking Holdings merupakan pengendali dari beberapa situs pemesanan perjalanan paling populer di dunia termasuk Booking.com, Agoda.com, KAYAK dan Priceline.com. Keempat aplikasi ini sudah menawarkan layanannya ke Indonesia.

Booking Holdings juga akan memungkinkan pengguna aplikasi mereka untuk memesan kendaraan Grab di tempat tujuan wisata di tanah air. Selain menggandeng Booking.com, Grab juga baru mengkonfirmasi suntikan dana US$100 juta ke OYO Hotels dan Homes, jaringan operator hotel asal India.

Adapun layanan pemesanan hotel di Singapura sudah lebih dulu diluncurkan. Pengguna Grab dengan tingkatan Platinum, Emas hingga Perak bisa mendapatkan voucher hotel seharga 20 dolar Singapura yang dipesan melalui Agoda.

Pengguna Grab Platinum juga bisa memperoleh diskon 10 persen jika menggunakan Booking.com. Dengan program ini, pengguna Grab bahkan bisa mendapatkan asuransi kecelakaan perjalanan dan asuransi keterlambatan penerbangan dengan cuma-cuma alias gratis.

Dengan layanan pemesanan hotel terbaru ini, pengguna bisa membandingkan harga saat memesan akomodasi dari Agoda dan Booking.com secara langsung menggunakan aplikasi Grab. Layanan pemesanan ini mulai bisa digunakan pada bulan Mei.
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading