Melesat, GrabFood Thailand Raih 4 Juta Pesanan dalam 4 Bulan

Tech - Wangi Sinintya, CNBC Indonesia
02 May 2019 18:49
Melesat, GrabFood Thailand Raih 4 Juta Pesanan dalam 4 Bulan
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, super app terkemuka di Asia Tenggara, meraih 4 jutas pesanan GrabFood di Thailan hanya dalam 4 bulan pertama 2019. Kinerja ini otomatif telah melampaui pencapaian 3 juta pesanan GrabFood selama 12 bulan 2018.

Grab menyatakan GrabFood menjadi telah menjadi pemimpin di pasar Thailand sejak Oktober 2018, hanya 8 bulan setelah peluncuran resminya pada Februari 2018.

Berdasarkan riset dari Kantar pada Februari 2019, GrabFood adalah platform pengiriman makanan online nomor 1 di Thailand. Sebanyak 44% konsumen memilih GrabFood sebagai yang paling sering digunakan di Thailand.

Di luar dari pertumbuhan yang kuat di Bangkok dan Chiang Mai, GrabFood akan memperluas ke setidaknya enam kota lagi di Thailand pada 2019 dan membawa kenyamanan pengiriman makanan ke lebih banyak lagi konsumen di Thailand. Kemitraan Grab dengan Central Group, konglomerat ritel omni channel terbesar Thailand, akan mempercepat ekspansi ini. Hal ini memungkinkan GrabFood untuk dengan cepat memperluas jaringan restorannya di kota-kota yang ditargetkan.


Tarin Thaniyavarn, Country Head of Grab Thailand, menyatakan pada April, GrabFood telah mencapai 1 juta pesanan dalam 3 minggu. "GrabFood telah tumbuh secara eksponensial, memungkinkan kami untuk, dalam waktu kurang dari satu tahun, menyalip pesaing yang telah berada di Thailand selama bertahun-tahun," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers Grab, Kamis, (2/5/2019).


"Ini hanya mungkin dengan dukungan kuat dari mitra pengiriman dan mitra dagang kami. Kami akan bekerja lebih keras untuk memberikan peluang pendapatan yang lebih baik bagi mitra pengiriman, dan untuk membantu mitra dagang mengembangkan bisnis mereka," lanjut Tarin.

Saksikan Video Alasan Grab Jadi Super App

[Gambas:Video CNBC]
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading