Gabung GrabFood, Pendapatan Mitra Naik 25%

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
12 April 2019 11:39
Gabung GrabFood, Pendapatan Mitra Naik 25%
Jakarta, CNBC Indonesia - Penjualan mitra GrabFood di lima kota yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan dan Makassar mengalami peningkatan 25% per bulan. Peningkatan tersebut setelah bergabung dengan GrabFood.

Survei yang dirilis oleh CSIS dan Tenggara Strategics Kamis (11/4/2019) mengungkapkan jika rata-rata mitra memperoleh penjualan sebesar Rp 1,85 juta per hari dibanding sebelum bermitra yang hanya mengantongi Rp 1,4 juta per hari.

Selain itu, GrabFood membantu mitra UMKM untuk mendapatkan tambahan penjualan sebesar Rp 11 juta per bulan tanpa investasi tambahan. Misalnya perluasan tempat usaha.


Hasil survei juga menyebut jika Grab menghubungkan kesenjangan digital dan memberikan peluang pendapatan melalui layanan Kudo. Grab resmi bermitra dengan Kudo, yang memungkinkan untuk ekspansi ke banyak kota.

Disebutkan jika 31% agen Kudo sebelumnya tidak memiliki pendapatan, namun setelah bermitra setidaknya mengantongi Rp 2 juta per bulan bahkan lebih. Survei ini juga menunjukkan bahwa 30% agen Kudo sekarang memiliki pendapatan Rp 2- 4 juta per bulan, di mana sebelum bermitra dengan Kudo, hanya 16,6% yang memiliki pendapatan dalam kategori ini.

Bahkan, 13% dari agen sekarang memiliki pendapatan lebih dari Rp 6 juta per bulan dengan memanfaatkan aplikasi Kudo.

Bagi agen toko Kudo, kemitraan telah meningkatkan penjualan mereka. Sebanyak 50% agen toko Kudo yang sebelumnya memiliki penjualan kurang dari Rp 1 juta per minggu, sekarang telah meningkatkan penjualan mereka lebih dari Rp 1 juta per minggu.

Setelah bermitra, data menunjukkan bahwa 26 persen agen toko Kudo mencatatkan penjualan Rp 1-2 juta per minggu dan 20% mencapai penjualan di atas Rp 5 juta per minggu. Selain itu, 13% agen toko Kudo mendapatkan 22% tambahan penjualan atau Rp 2,1 juta per bulan tanpa mengeluarkan investasi tambahan.

Saksikan video Laju Bisnis Grab Indonesia Usai Jadi Decacorn

[Gambas:Video CNBC]
(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading