Startup

Mau Cari Pendanaan Sampai Rp 3 T, Yuk Daftar GVV!

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
10 April 2019 19:25
Mau Cari Pendanaan Sampai Rp 3 T, Yuk Daftar GVV!
Jakarta, CNBC Indonesia - Perusahaan startup yang sedang mencari pendanaan dan dukungan dari investor strategis bisa mencoba program Grab Ventures Velocity (GVV). Dalam program angkatan kedua ini, Grab menyiapkan dana sampai Rp 3 triliun untuk mengembangkan para startup terpilih.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengataka pihaknya memang berkomitmen untuk mengembangkan startup di Indonesia "Buktinya, belum sampai sebulan lalu ada Thinkubator, sekarang sudah ada GVV, di mana sekarang fokusnya untuk pertanian," katanya, Rabu (10/4/2019).

Startup yang berminat bisa mendaftar GVV yang telah dibuka sampai 15 Mei mendatang. Salah satu kriteria startup yang dicari adalah pemberdayaan petani yang berhubungan dengan rantai pasok makanan segar tradisional yang mencakup daging, buah dan sayuran.


Startup yang memasok bahan makanan segar ke UKM seperti restoran dan toko grosir atau ke konsumen akhir dipersilahkan untuk mendaftar.

Sementara untuk jalur kedua yaitu empowering small businesses akan berupaya menemukan startup yang memelopori solusi inovatif untuk memberdayakan pedagang kecil dengan cara menurunkan biaya. Nantinya, dibantu oleh jaringan Kudo, startup dari Indonesia dan seluruh Asia Tenggara akan diuji coba solusi yang dimiliki.

Adapun startup yang berpartisipasi untuk kedua jalur akan memiliki kesempatan untuk menguji coba solusi mereka dalam ekosistem Grab. Selain itu, startup ini akan mendapatkan akses ke jaringan penasihat chief level serta ahli internal dan eksternal yang dimiliki oleh Grab.

Selanjutnya dari sisi teknologi, startup ini akan memanfaatkan sumber daya Grabplatform, seperti API Cloud Grab, dan sumber daya Kudo untuk mempercepat pengembangan produknya. Jika berhasil dalam tahap uji coba, akan dipilih 2 startup di angakatan ini yang akan menerima kemitraan dengan Grab untuk meningkatkan skala bisnis lebih lanjut bersama Grab.

Saksikan video Grab Incar Pendanaan Rp 28 Triliun

[Gambas:Video CNBC]
(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading