Startup

Rakuten & EV Growth Suntik Shopback Rp 643,5 M

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
10 April 2019 14:56
Rakuten & EV Growth Suntik Shopback Rp 643,5 M
Jakarta, CNBC Indonesia - Startup cashback rewards dan kurator promo, Shopback mengumumkan suntikan dana sebesar US$45 juta atau setara Rp 643,5 miliar (asumsi US$1 = Rp 14,300) pada hari ini (10/4/2019).

Pendanaan ini berasal dari Rakuten (raksasa e-commerce asal Jepang), EV Growth (lembaga ventures capital patungan East Ventures dan Yahoo), EDBI dan investor lainnya. Bersamaan dengan pendanaan ini, Amit Patel, CEO Ebates, Inc., perusahaan dari Rakuten, dan Wilson Cuaca, Managing Partner of EV Growth, akan bergabung ke jajaran Dewan Direksi ShopBack. 


Dengan suntikan dana ini, ShopBack telah mendapatkan pendanaan sebesar US$ 83 juta atau setara dengan Rp1,18 triliun.


Yolanda Margaretha, Head of Business Development, ShopBack Indonesia mengatakan pertumbuhan pengguna yang sangat cepat, merupakan bukti kuat terhadap nilai yang kami berikan kepada mitra dagang serta pengguna di seluruh kawasan Asia Pasifik.

"Kami sangat bersemangat memberikan manfaat lebih saat belanja kepada pengguna, sekaligus membantu mereka dalam menghemat uang dan waktu," jelas Yolanda dalam keterangan resmi perusahaan.

"Kami juga sangat senang dapat bekerja dengan tim yang handal, yang terdiri dari lebih dari 200 karyawan serta investor global, untuk terus berinovasi dalam memberikan solusi belanja yang cerdas, lebih cepat dan lebih baik."
 
Cuaca, Managing Partner, EV Growth menambahkan pihaknya senantiasa semangat akan pertumbuhan yang sangat menjanjikan dari ShopBack sejak awal. Sebagai lanjutan investor dari East Ventures ke EV Growth, para pendiri tetap percaya pada misi ShopBack dalam membantu masyarakat melakukan pembelanjaan online dengan cara cerdas.

"Dedikasi mereka untuk terus menciptakan inovasi dan menyempurnakan produk sangat luar biasa. Kami senang, mereka dapat memaksimalkan, serta mendorong lebih lanjut potensi pertumbuhan pasar Asia Pasifik yang luar biasa," jelas Wilson.


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading