Grab Perbarui 30.000 Helm Mitra Pengemudi di Jabodetabek

Tech - Donald Banjarnahor, CNBC Indonesia
31 March 2019 20:16
Grab Perbarui 30.000 Helm Mitra Pengemudi di Jabodetabek
Jakarta, CNBC Indonesia - Grab, everyday super app terkemuka di Asia Tenggara, membagikan helm baru bagi ribuan driver setianya.

Sebanyak 30.000 mitra pengemudi GrabBike yang sudah lebih dari 1 tahun bergabung bersama Grab dan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang, dapat menukarkan helm lama mereka dengan helm baru pada Sabtu-Minggu, 30-31 Maret 2019 di Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Jakarta Timur.



"Pembaruan atribut merupakan salah satu bentuk perwujudan nyata upaya Grab dalam menjaga keamanan dan kenyamanan, bagi mitra pengemudi maupun penumpang setia Grab," dikutip dari siaran pers Grab, Minggu.


Helm yang diberikan juga merujuk pada Standar Nasional Indonesia (SNI) 1811:2007 yang juga mengikuti rekomendasi peraturan keselamatan ojek online yang baru saja dikeluarkan.

"Inisiatif penukaran helm ini juga menjadi salah satu bentuk apresiasi kami terhadap 30.000 mitra pengemudi GrabBike yang tak kenal lelah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang," kata Richard Aditya, Head of GrabBike Indonesia.



"Kami berharap melalui program ini, kami juga dapat terus meningkatkan standar keselamatan di industri transportasi, selain memberikan layanan yang lebih baik bagi penumpang Grab di Jabodetabek."

Berbagai fitur dan layanan diperkenalkan untuk pengalaman berkendara lebih aman dan mudah yang mengedepankan kualitas dan standar layanan, termasuk:
  • Tombol darurat (SOS): Fitur ini memungkinkan para pengguna untuk mendaftarkan 3 (tiga) kontak darurat dalam aplikasi Grab.
  • Fitur bagikan lokasi perjalanan: Melalui fitur ini, para pengguna dapat membagikan tautan yang terhubung pada perjalanannya bersama Grab, kepada orang-orang terdekat yang dapat dipantau secara real-time.
  • Penyamaran nomor telepon & VOIP: Melalui fitur ini, Grab akan menggunakan nomor telepon virtual dalam setiap perjalanan yang dilakukan melalui aplikasi, sehingga mitra pengemudi dan pengguna tidak akan memiliki akses kepada nomor telepon pribadi masing-masing.
  • Inisiatif 'Roadmap Teknologi Keselamatan' yang terdiri dari pengembangan produk untuk meminimalisir insiden yang bisa sepenuhnya dicegah, serta mengurangi kecelakaan dengan menciptakan kebiasaan baru yang mengutamakan keselamatan.


Saksikan video ekspansi Grab berikut ini.


[Gambas:Video CNBC]




(dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading