Perkembangan Teknologi

Apple Rilis iOS 12.2 Untuk iPhone & iPad, Ini Fitur Barunya

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
27 March 2019 17:37
Apple Rilis iOS 12.2 Untuk iPhone & iPad, Ini Fitur Barunya
Jakarta, CNBC IndonesiaApple Inc melakukan pemutahiran pada sistem operasi pada Rabu (26/3/2019) dengan menerbitkan iOS 12.2. Pembaruan perangkat lunak milik Apple ini diluncurkan ke iPhone dan iPad.

Dalam pembaruan ini penguna iPhone dan iPad kedatangan Apple News Plus, ini adalah layanan berlangganan berita yang berisi sejumlah majalah dan surat kabar dengan harga US$9,99 atau setara Rp 199.880 (asumsi US$1 = Rp 14.000) per bulan.


Mengutip The Verge, fitur besar lainnya yang hadir dalam pembaruan ini adalah kemampuan Siri untuk memutar video dari perangkat iOS pengguna ke Apple TV, yang memungkinkan pengguna mengontrol Apple TV dengan Siri dari iPhone atau iPod touch. Untuk memanfaatkan fitur ini, pengguna harus memperbaharui Apple TV ke versi 12.2.


Fitur lainnya, tambahan empat animoji terbaru termasuk giraffe (jerapah), shark (ikan hiu), boar (babi hutan) dan owl(burung hantu). Software baru ini juga mencakup peningkatan dan perbaikan bug.

Untuk memeriksa pembaruan di iPhone atau iPad, buka "setting," lalu ketuk "General." Arahkan ke "Software Upadate," dan pengunduhan versi terbaru dilakukan.

Simak video peluncuran layanan baru Apple di bawah ini:
[Gambas:Video CNBC]


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading