Startup

Raja Pusat Perbelanjaan Thailand Suntik Grab Rp 2,8 T

Tech - Roy Franedya, CNBC Indonesia
30 January 2019 16:33
Raja Pusat Perbelanjaan Thailand Suntik Grab Rp 2,8 T
Jakarta, CNBC Indonesia - Jumlah investor Grab Holdings sepertinya akan bertambah lagi. Terbaru, Central Group berencana untuk menyuntik Grab sebesar US$200 juta atau setara Rp 2,8 triliun (asumsi US$1= Rp 14.000), menurut sumber yang mengetahui transaksi ini.


Dengan kerja sama strategis ini Central Group akan membantu Grab memperluas bisnisnya di Thailand, kata orang-orang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya karena informasinya bersifat pribadi, The Star Online melaporkan, Rabu (30/1/2019).




Central Group akan berinvestasi pada Grab Thailand, jelas sumber tersebut. Perwakilan Grab dan Grup Pusat menolak memberikan komentar.

Central Group merupakan konglomerasi asal Thailand yang menguasai bisnis pusat perbelanjaan dan operator departement store. Selain itu, Central memiliki lini bisnis perhotelan, supermarket dan restoran. Central Group mengandalkan pertumbuhan distribusi online untuk membantu mendorong penjualan.

Foto: Infografis/Gojek vs grab di Asia Tenggara/Aristya Rahadian Krisabella

Pada 2017, Central Group mengumumkan pembentukan usaha patungan dengan JD.com Inc bernilai US$500 juta.

Pekan lalu, Startup ride hailing ini menyatakan telah mengumpulkan dana lebih dari US$ 3 miliar pada tahun 2018 sebagai bagian dari putaran pendanaan Seri H. Tahun ini Grab berambisi untuk mengejar transaksi mencapai US$2 miliar.

[Gambas:Video CNBC]


(roy/gus)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading